get app
inews
Aa Read Next : Seorang Pria di Muna Barat Bertarung Nyawa Lawan Buaya di Kali Laworo

Dikira Kayu Hanyut, Ternyata 2 Ekor Buaya Cari Mangsa di Pantai Mandra Kolaka

Rabu, 25 Oktober 2023 | 13:10 WIB
header img
Buaya kerap menampakkan diri di perairan dan muara sungai. (Foto: Istimewa)

KOLAKA, iNewsKendari.id - Warga di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) khususnya yang bermukim di wilayah pesisir patut berhati-hati saat turun ke laut. Pasalnya, hewan pemangsa yakni buaya kerap menampakkan diri di perairan dan muara sungai.

Salah satu warga Kolaka yang menjumpai kemunculan hewan buas itu yakni Sely Mei Utami Puuwiau, IRT di jalan Desa Wisata Kea-Kea, Kelurahan Ulunggolaka, Kecamatan Latambaga. Ia menyaksikan dua ekor buaya berenang di pesisir Pantai Mandra, Kelurahan Lamokato pada Selasa siang (24/10/2023).

"Saya duduk di pantai bersama anakku. Awalnya saya pikir kayu hanyut dan setelah saya perhatikan baik-baik ternyata buaya dua ekor ukuran besar dekat dari pantai," ungkapnya, Rabu (24/10/2023).

Kemunculan buaya tersebut lantas menjadi perhatian banyak warga yang sedang menikmati senja di pesisir. Ia berharap kepada pemerintah atau pihak terkait bisa menindaklanjuti hal itu karena mulai kerap menampakkan diri. 

Kawasan pantai tersebut dikatakan banyak dimanfaatkan para nelayan untuk memancing dan kadang dijumpai anak-anak berenang. "Jangan nanti ada korban baru ditindaklanjuti. Apalagi ini ukurannya besar dan bisa memangsa manusia," pintanya.

Informasi yang dirangkum MNC Portal, buaya muncul di Pantai Mandra Kolaka bukan kali pertama disaksikan warga. Penampakan ini merupakan kali ketiga tahun ini yang dua diantaranya pada 6 Januari dan 15 Oktober lalu.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut