get app
inews
Aa Read Next : Angka Inflasi Sultra Terkendali Pasca Idul Fitri 1445 H di Bawah Angka Inflasi Nasional

Pasang Stiker Motor di Bawah Rumah Berbahan Kayu, 1 Rumah di Kolut Ludes Terbakar

Rabu, 18 Oktober 2023 | 22:31 WIB
header img
Pasang Stiker Motor di Bawah Rumah Berbahan Kayu, 1 Rumah di Kolut Ludes Terbakar. (Foto: Istimewa)

KOLAKA UTARA, iNewsKendari.id - Rumah berbahan kayu dua lantai di kawasan padat penduduk Desa Ngapa, Kecamatan Ngapa, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), terbakar, Rabu (18/10/2023) pagi,

Kencangnya tiupan angin membuat api cepat menghanguskan rumah tersebut hingga rata tanah. Kebakaran berawal dari pemasangan stiker motor di bawah rumah dua lantai itu.

Saat itu, tiba-tiba tangki motor yang tengah dipasangkan stiker menyala dan apinya mengenai bangunan rumah terbuat dari kayu.

Pemilik rumah seorang ibu bernama Nadira, terkena api yang membuat tanggannya terluka. Ia dilarikan ke Puskesmas Ngapa untuk dirawat.

Api juga nyaris menghanguskan satu rumah lainnya. Beruntung mobil pemadam kebakaran cepat tiba di lokasi kejadian. Kobaran api bisa dipadamkan kurang lebih satu jam.

"Motornya itu kebanjiran menetes bensin, dia merokok terkena api. Itu motor terletak di bawah rumah nah papan di atas jadi langsung seketika itu apa namanya rumah itu terbakar habis," kata Kadis Pemadan Kebakaran Kolut, Safar.

Saat ini korban kebakaran menumpang di rumah tetangga, sementara pemerintah setempat telah menyalurkan bantuan mie instan dan selimut untuk korban.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut