get app
inews
Aa Read Next : Angka Inflasi Sultra Terkendali Pasca Idul Fitri 1445 H di Bawah Angka Inflasi Nasional

Mubar Sehat La Ode Darwin di Lapangan Sepak Bola Guali Dihadiri Ribuan Warga

Minggu, 24 September 2023 | 23:02 WIB
header img
Mubar Sehat La Ode Darwin di Lapangan Sepak Bola Guali Dihadiri Ribuan Warga, Minggu (24/9/2023). (Foto: Media Center La Ode Darwin)

MUNA BARAT, iNewsKendari.id - Ribuan warga padatai Lapangan Sepak Bola Guali, Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra), menghadiri Mubar Sehat yang diselenggarakan La Ode Darwin, Minggu (24/9/2023) pagi.

Mubar Sehat digelar dua rangkaian, pertama pemeriksaan kesehatan gratis dihadiri kurang lebih 2 ribu orang, kedua senam Zumba dipandu artis ibu kota yakni official brand ambassador zumba Indonesia, Liza Natalia, diikuti kurang lebih 5 ribu orang.

"Muna Barat ini ke depannya harus lebih sehat lagi. Kita harus hidup sehat," ujar Bakal Calon Bupati Muna Barat, La Ode Darwin saat pidato di hadapan ribuan masyarakat.

Setelah terpilih menjadi Bupati Mubar pada Pilkada 2024, Darwin menyebut, kegiatan seperti ini akan rutin diselenggarakan.

"Saya berharap ke depan bisa terpilih sebagai Bupati Muna Barat, maka saya berkomitmen kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis dan senam akan menjadi kegiatan rutin, kita lakukan setiap bulan," katanya.

"Kita harus pastikan masyarakat kita sehat. Bahwa masyarakat kita betul-betul bahagia dan mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal. Sehingga masyarakat merasakan betul kehadiran pemerintah," imbuh Darwin.

Kata Darwin, senam zumba khusus ibu-ibu, dilakukan untuk membiasakan hidup sehat di mulai dari rumah tangga. Sehingga, lebih damai dan harmonis.

"Makanya jangan heran, saya kalau ke mana-mana saya bawa istri saya. Karena berkat doa dan dukungan dari ibu dan istri maka saya seperti sekarang ini," katanya.

Darwin berharap, kegiatan ini membawa kebahagiaan, kesehatan, dan keberkahan untuk masyarakat Muna Barat.

Selain isu kesehatan dan pendidikan, Darwin juga akan memaksimalkan potensi sumber daya alam di Muna Barat, yang akan difokuskan pada sektor pertanian, perikanan, perkebunan, dan pariwisata.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut