get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Sultra Motivasi Aparatur Pemprov Saat Upacara HUT ke-60 Provinsi Sulawesi Tenggara

Gubernur Sultra, Ali Mazi Pastikan Tiga Mega Proyek Diresmikan Sebelum Berakhir Masa Jabatannya

Jum'at, 11 Agustus 2023 | 13:29 WIB
header img
Gubernur Sultra, Ali Mazi Pastikan Tiga Mega Proyek Diresmikan Sebelum Berakhir Masa Jabatannya. (Foto: Febriyono Tamenk)

KENDARI, iNewsKendari.id - Tiga proyek besar yang dibangun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan diresmikan pada akhir Agustus 2023.

Tiga proyek besar tersebut adalah Rumah Sakit Khusus Jantung, Pembuluh Darah, dan Otak di Jalan Sam Ratulangi, Kecamatan Kendari Barat.

Jalan poros yang menghubungkan Kendari ke kawasan wisata Pantai Toronipa di Kabupaten Konawe, serta Perpustakaan Modern di Jalan Saosao, Kecamatan Kadia. Rencananya, tiga proyek besar tersebut akan diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Informasi ini disampaikan oleh Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, setelah menghadiri apel bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kantor Gubernur, Rabu (9/8/2023) pagi.

Ali Mazi memastikan bahwa, sebelum masa kepemimpinannya berakhir pada 5 September mendatang, ketiga proyek strategis nasional tersebut sudah diresmikan.

"Insya Allah sebelum berakhir, dalam waktu dekat ini bulan agustus, kan saya tanggal 5 September, masih ada waktu, sabar. Presiden, mudah-mudahan dengan banyaknya kesibukannya sudah siap untuk hadir tapi tentu kita lihat. Tapi yang jelas di bulan agustus tiga proyek strategis kita akan resmikan," kata Ali Mazi.

Informasinya, pembangunan jalan poros Kendari-Toronipa sepanjang 14 kilometer menghabiskan anggaran kurang lebih Rp1 triliun. Sementara biaya pembangunan rumah sakit khusus jantung mencapai Rp458 miliar, dan perpustakaan modern Rp100 miliar.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut