get app
inews
Aa Read Next : Wapres Ma'ruf Amin Tinjau Penanganan Stunting di Kendari, Pj Gubernur Sultra: Angka Stunting Turun

Kapal Pengangkut Pasir Tenggelam di Perairan Malaoge Buton, 3 Awak Kapal Belum Ditemukan

Selasa, 25 Juli 2023 | 14:02 WIB
header img
Kapal pengangkut pasir tenggelam di perairan Malaoge, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (25/7/2023) pagi. (Foto: Dok KPP Kendari)

BUTON, iNewsKendari.id - Kapal pengangkut pasir tenggelam di perairan Malaoge, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (25/7/2023) pagi.

Awak kapal pengangkut pasir itu 3 orang yakni, Basirun (40), Syarifudin (50) dan La Ode Jualidin (52) warga Desa Kapota Kecamatan Wangi-wangi Kabupaten Wakatobi, Sultra.

Kapal ini tenggelam setelah dihantam gelombang tinggi dalam pelayaran dari pelabuhan Malaoge, Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton, menuju pelabuhan Kapota, Wakatobi. Keluarga awak kapal dan nelayan sekitar, yang melakukan pencarian belum menemukan 3 awak kapal itu.

Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, yang menerima informasi ini, mengerahkan tim rescue Pos SAR Wakatobi, menggunakan RIB untuk melakukan pencarian.

"Pada pukul 12.10 Wita Comm Centre KPP Kendari, terima informasi dari Bapak Haji La Aba pemilik kapal, yang melaporkan telah terjadi kecelakaan kapal yakni satu kapal tenggelam dengan POB (Person On Board) 3 orang di sekitar Perairan Malaoge Kabupaten Buton," kata Kepala KPP Kendari, Muhammad Arafah.

Hingga Selasa (25/7/2023) siang, Tim Rescue Pos SAR Wakatobi dan Warga masih melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut