get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Sultra Motivasi Aparatur Pemprov Saat Upacara HUT ke-60 Provinsi Sulawesi Tenggara

Bayi Perempuan Ditemukan Depan Rumah di Mubar Bersama Tas Perlengkapan Bayi

Senin, 10 Juli 2023 | 20:49 WIB
header img
Bayi perempuan terbungkus sarung, ditemukan depan pintu rumah warga di Kecamatan Tiworo Tengah, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (10/7/2023) pagi. (Foto: Febriyono Tamenk)

MUNA BARAT, iNewsKendari.id - Bayi perempuan terbungkus sarung dalam kondisi hidup, ditemukan depan pintu rumah warga Desa Langku-langku, Kecamatan Tiworo Tengah, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (10/7/2023) pagi.

Bayi yang diperkirakan berumur 3 bulan itu ditemukan bersama tas berisi perlengkapan bayi. Diduga, bayi ini sengaja dibuang oleh orang tuanya.

Menurut pemilik rumah, Rosniawati, bayi itu pertama kali ditemukan oleh adiknya, setelah mendengar suara bayi dari depan rumah. Saat pintu dibuka, terlihat bayi perempuan terbungkus sarung di atas kursi plastik tepat di teras rumah.

"Kan dia panggil saya, Is, ada bayi, saya bilang bayi apa, ada bayi saya panggilmi lagi saya punya adik yang sebelah sana,  saya bilang Firman ada bayi, bayi apa dia lari saya punya adik saya buka juga pintu saya kaget nih ini ya saya punya adik itu dia anu kepalanya, karena dia mau jatuh di kursi hampir mau jatuh juga kepalanya," jelas Rosniawati.  

Pemilik  rumah langsung melapor kepada Aparat Desa dan Polsek Tiworo Tengah, untuk dilakukan pendataan,  selanjutnya bayi dibawa ke bidan untuk pemeriksaan kesehatan.

Saat ini, Polsek Tiworo Tengah, masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap identitas orang tua sang bayi.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut