get app
inews
Aa Read Next : Bakal Calon Bupati Mubar, La Ode Darwin Keliling ke Rumah Juang Buka Puasa Bersama Masyarakat

Partai Golkar Resmi Usung Darwin sebagai Calon Bupati Muna Barat

Sabtu, 08 Juli 2023 | 19:21 WIB
header img
Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Golkar Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra), memutuskan mengusung La Ode Darwin sebagai Calon Bupati Mubar pada Pilkada 2024. (Foto: Istimewa)

MUNA BARAT, iNewsKendari.id - Keputusan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Golkar Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra), mengusung La Ode Darwin sebagai Calon Bupati Mubar pada Pilkada 2024.

Keputusan ini dibacakan La Baco, di hadapan peserta Rapimda Partai Golkar Mubar, yang digelar di Laworo, Sabtu (8/7/2023).

"Merekomendasikan kader Partai Golkar untuk menjadi Calon Bupati Muna Barat pada Pilkada 2024, yaitu bapak La Ode Darwin," ujar La Baso Aco, membacakan keputusan 11 Komcat Golkar se-Kabupaten Muna Barat. 

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Sultra, Ridwan Bae menekankan, seluruh kader dan simpatisan Golkar Mubar, mematuhi keputusan Rapimda, dengan mendukung dan menyosialisasikan calon yang telah diusung partai. 

"Rapimda ini telah melahirkan calon bupati satu-satunya muna barat yang diusulkan partai golkar. Kalau sudah diputuskan maka seluruh kader dan simpatisan wajib mendukung dan menyosialisasikan calon tersebut," kata Ridwan usai Rapimda. 

Ridwan menyebut, ada beberapa pertimbangan sehingga Golkar memutuskan mengusung Darwin. Pertama, memiliki semangat yang kuat untuk membangun Mubar ke arah yang lebih baik ke depan.

Kedua, Darwin merupakan orang yang kaya pengalaman dalam organisasi. Ketiga, Darwin lahir dari keluarga biasa-biasa saja. 

"Maka biasanya orang seperti itu terdorong semangatnya bagaimana mengembangkan pikiran, tenaga, dan cara bertindak yang baik untuk kemajuan Muna Barat," kata Ridwan. 

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut