get app
inews
Aa Read Next : Mulai Terungkap Motif Pelaku Bunuh Perempuan Mayatnya Disimpan dalam Koper di Cikarang

Selidiki Keracunan Massal PNS BPSIP Sultra, Polresta Kendari Sita Makanan yang Dikonsumsi Korban

Senin, 19 Juni 2023 | 17:12 WIB
header img
Penyidik Satreskrim Polresta Kendari, Sulawesi Tenggara sita makanan yang dikonsumsi puluhan PNS BPSIP Sultra korban keracunan massal, Senin (19/6/2023). (Foto: Febriyono Tamenk)

KENDARI, iNewsKendari.id - Satreskrim Polresta Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), menyelidiki keracunan massal 30 PNS Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian (BPSIP) Sultra.

Polisi telah menyita makanan soto ayam, yang diduga menjadi penyebab puluhan PNS BPSIP Sultra, keracunan massal, Senin (19/6/2023).
 
Sampel makanan ini akan diserahkan di Kantor Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kendari, untuk diperiksa di laboratorium, memastikan kandungan dalam makanan itu.

Polisi juga memanggil pemilik katering yang menyajikan soto ayam pada acara sukuran kenaikan pangkat 11 PNS di Kantor BPSIP Sultra, untuk diminta keterangan.

"Langkah kami sebagai penyidik di Polresta Kendari, kami melakukan penyelidikan tentunya makanan yang diduga sumber keracunan ini kami telah sita dan kami akan bekerja sama dengan Balai POM Kendari dan unsur-unsur terkait lainnya untuk memastikan dimana perbuatan pidananya. Yang kami sita saat ini adalah makanan yang dikonsumsi oleh para korban," jelas Kasatreskrim Polresta Kendari, AKP Fitrayadi, Senin (19/6/2023) sore. 

Saat ini, kondisi puluhan korban keracunan yang dirawat di Puskesmas Puuwatu dan beberapa Klinik Kesehatan di Kendari, mulai membaik, bahkan beberapa orang sudah diizinkan pulang.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut