get app
inews
Aa Read Next : Mulai Terungkap Motif Pelaku Bunuh Perempuan Mayatnya Disimpan dalam Koper di Cikarang

Pelaku Penikaman 2 Polisi di Kendari Tertangkap, Penyebabnya Terungkap

Selasa, 13 Juni 2023 | 20:53 WIB
header img
Pelaku penikaman 2 polisi diringkus tim Jatanras Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kabupaten Konawe, Selasa (13/6/2023) dini hari. (Foto: Mukhtaruddin)

KENDARI, iNewsKendari.id - Pelaku penikaman 2 polisi diringkus tim Jatanras Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kabupaten Konawe, Selasa (13/6/2023) dini hari.

Pelaku Asep Ardiansyah, menikam 2 polisi bertugas di Samapta Polda Sultra, di kawasan hotel Wixel Kendari, pada Minggu (11/6/2023) dini hari.

Menurut Kasubdit Jatanras Polda Sultra, Kompol I Gede Pranata Wiguna, penikaman 2 anggota polisi yakni, Bripda Agus Fijianto dan Bripda Yusuf Imanuel, karena kesalapahaman dan pengaruh minum keras.

Rekan pelaku mengganggu seorang wanita teman korban sehingga mereka cekcok. Tidak terima hal itu, pelaku mengambil badik dan menikam Bripda Yusuf. Mengetahui rekannya ditikam, Bripda Agus Fujianto berniat melerai, namun ditikam di bagian perut.

"ketika terjadi perselisihan, salah satu korban mendatangi teman daripada pelaku menyampaikan bahwa, perempuan ini merupakan temannya daripada si korban dan jangan diganggu. Kemudian terjadi perselisihan pada saat itu, kemudian pelaku atas nama asep ini mengambil badik yang disimpan di temannya yang atas nama insial AY saat ini masih kita kembangkan guna mintai keterangan sebagai saksi dalam perkara ini. Kemudian tersangka Asep ini langsung melakukan penikaman terhadap salah satu korban mengenai tangan daripada korban," jelas Kompol I Gede Pranata Wiguna.  

Akibat kejadian itu, 2 polisi yang menjadi korban mengalami luka tikaman di bagian tangan dan satunya di perut. Mereka masih dirawat di Rumah Sakit Bhyangkara Kendari. Sementara pelaku dijerat Pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun kurungan penjara.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut