get app
inews
Aa Read Next : Angka Inflasi Sultra Terkendali Pasca Idul Fitri 1445 H di Bawah Angka Inflasi Nasional

Rombongan Kirab Pemilu 2024 dari Maluku Tiba di Kota Baubau

Senin, 12 Juni 2023 | 10:31 WIB
header img
Rombongan Kirab Pemilu 2024 dari Maluku Tiba di Kota Baubau, Minggu (11/6/2023). (Foto: Andhy Eba)

BAUBAU, iNewsKendari.id - Rombongan kirab Pemilu 2024 dari Provinsi Maluku, tiba di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (11/6/2023) siang. 

Kedatangan rombongan kirab yang membawa bendera 18 Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu 2024 dan pataka Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Sekretariat KPU Baubau, disambut Wali Kota Baubau, Laode Ahmad Monianse, Ketua KPU Sultra, Asril dan Ketua KPU Baubau, Edi Sabara.

Rombongan kirab ini bertolak ke Baubau, setelah menyelesaikan misi sosialisasi Pemilu 2024 pada tujuh titik di Provinsi Maluku berakhir di Kota Ambon.

Seremoni kirab pemilu ditandai dengan penyerahan pataka Komisi Pemilihan Umum serta 18 bendera Parpol peserta Pemilu 2024 dari KPU Kota Ambon pada KPU Kota Baubau.

Di Sulawesi Tenggara, rombongan kirab akan melakukan sosialisasi tahapn Pemilu 2024 pada 17 Kabupaten/Kota dimulai dari Kota Baubau.

"Jadi selama tujuh hari ini bisa tersampaikan kepada masyarakat Kota Baubau, itu yang diharapkan. Sehingga ke depan di tahun 2024 tepatnya pada tanggal 14 Februari, partisipasi (pemilih) kita bisa meningkat yang tadinya kita di Kota Baubau itu cuman tujuh puluh tiga koma sekian persen yang tidak melampaui dari target nasional kita tujuh puluh tujuh koma lima, insyaallah ke depan akan kita tingkatkan minimal kita melampaui dari target nasional yaitu tujuh puluh tujuh koma lima persen," kata Ketua KPU Sultra, Asril.

Kirab Pemilu ini, salah satu cara KPU melakukan sosialisasi dan edukasi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan haknya pada Pemilu 2024 mendatang.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut