get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Sultra Motivasi Aparatur Pemprov Saat Upacara HUT ke-60 Provinsi Sulawesi Tenggara

Tiba di Kendari, 5 Anggota KPU Sultra Segera Tetapkan DPT dan Bahas Persiapan Pilkada

Rabu, 31 Mei 2023 | 19:43 WIB
header img
5 Anggota KPU Sulawesi Tenggara (Sultra), tiba di Kota Kendari, Rabu (31/5/2023), setelah dilantik oleh Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari di Jakarta pada Rabu pekan lalu. (Foto: Febriyono Tamenk)

KENDARI, iNewsKendari.id - Lima Anggota KPU Sulawesi Tenggara (Sultra), tiba di Kota Kendari, Rabu (31/5/2023), setelah dilantik oleh Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari di Jakarta pada Rabu pekan lalu.

Setibanya, mereka langsung ke Kantor KPU Sultra di Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, untuk menjalankan aktivitas. Kedatangan 5 Komisioner disambut para staf Kantor KPU Sultra.

Setelah itu, 5 Komisioner KPU Sultra, Asril, Amiruddin, Hazamuddin, Muhammad Mu'min Fahimuddin dan Suprihaty Neng Tias, melakukan penandatanganan serah terima aset berupa kendaraan dinas dari komisioner sebelumnya. 

Menurut Ketua KPU Sultra, Asril, tahap awal KPU Sultra akan melakukan verifikasi data DCT DPRD Provinsi, Kabupaten/ Kota dan kirap Pemilu.

"Insyaalah di bulan juni ini sudah harus ditetapkan daftar pemilih tetap untuk tingkat provinsi Sulawesi Tenggara. Kemudian selain mengawal sebelas tahapan, kamipun segera melakukan koordinasi dengan Gubernur dalam hal ini Pemerintah Provinsi, dalam hal untuk memastikan dukungan anggaran persiapan pemilihan kepala daerah," jelas Asril di Kantor KPU Sultra, Rabu (31/5/2023).   

KPU Sultra berharap, penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2024, berjalan aman dan lancar, baik Pemilihan Calon Legislatif, Pemilihan Kepala Daerah serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut