get app
inews
Aa Read Next : Gempa Bumi Magnitudo 6,5 Guncang Garut dan Daerah Sekitarnya, Warga Terbangun Panik

Black Steel Juara AFF Futsal Club Championship 2023 Setelah Taklukkan Hongyen Thakam

Minggu, 07 Mei 2023 | 21:45 WIB
header img
Black Steel Juara AFF Futsal Club Championship 2023 Setelah Taklukkan Hongyen Thakam Melalui Adu Penalti. (Foto: Instagram/blackstealfcmanokwari)

NAKHON RATCHASIMA, iNewsKendari.id - Black Steel berhasil meraih gelar juara AFF Futsal Club Championship 2023 setelah mengalahkan wakil Thailand, Hongyen Thakam dengan skor 4-3 melalui adu penalti pada babak final yang digelar di Terminal 21 Hall Korat, Nakhon Ratchasima, pada hari Minggu (7/5/2023) sore WIB.

Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 1-1 selama waktu normal dan perpanjangan waktu, sehingga adu penalti harus dilakukan untuk menentukan pemenang.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada awal pertandingan, Black Steel terlihat kurang konsentrasi dan Hongyen Thakam berusaha memanfaatkan kelemahan tersebut dengan memberikan tekanan yang terus menerus. Usaha keras dari Hongyen akhirnya membuahkan hasil ketika Therdsak berhasil mencetak gol dengan tendangannya yang membuat kiper Black Steel tidak berdaya.

Meskipun tertinggal, Black Steel tidak menyerah dan terus berusaha bangkit dengan melancarkan serangan-serangan ke arah pertahanan lawan. Namun, beberapa usaha mereka masih belum membuahkan hasil dan mengenai tiang gawang.

Pertandingan semakin sengit menjelang akhir babak pertama dan pelatih Black Steel, Rakphol Sainetngam, mendapat kartu merah akibat protes berlebihan terhadap wasit. Meski demikian, Black Steel terus berusaha mencari celah untuk mengejar ketertinggalannya namun hingga akhir babak pertama, mereka masih tertinggal 0-1.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut