get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Kepung Kantor Bupati Konsel Desak Bupati Surunudin Segera Lantik 96 Kades Terpilih

Kepala Desa di Lombok Viral dengan Gaya Rambut Punk Warna Pink

Rabu, 08 Maret 2023 | 01:25 WIB
header img
Sebuah video TikTok Kepala Desa di Lombok dengan gaya rambut punk berwarna pink viral di media sosial. (Foto: Tangkapan Layar/TikTok @Kades_muda.22)

LOMBOK BARAT, iNewsKendari.id - Umumnya, seorang Kepala Desa (Kades) terlihat berwibawa dan rapih. Namun, tak semua Kades memiliki penampilan demikian. Baru-baru ini, sebuah video di TikTok menjadi viral yang menampilkan seorang Kepala Desa di Lombok dengan gaya rambut yang unik dan mencolok.

Kepala Desa Sigerongan, Kabupaten Lombok Barat, bernama Dian Siswadi, mencuri perhatian publik karena memiliki rambut bergaya anak punk yang diwarnai dengan warna pink mencolok. Meskipun gaya rambut Dian cukup nyentrik, hal itu menunjukkan bahwa seorang Kepala Desa juga bisa memiliki kepribadian yang unik dan berbeda.

Dian, Kepala Desa Sigerongan, Kabupaten Lombok Barat, aktif membagikan kesehariannya melalui akun TikTok pribadinya dengan nama pengguna @kades_muda.22. Ia memanfaatkan platform tersebut untuk berbagi informasi dan aktivitas yang dilakukannya dalam memimpin desa.

Menanggapi hal tersebut, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Lombok Barat, telah memberikan pernyataan bahwa, pihaknya akan segera memanggil Kepala Desa tersebut. Hal ini dilakukan karena khawatir akan menimbulkan kontroversi dalam masyarakat, baik dari segi sosial maupun politik di desa tersebut.

"Nanti kami akan panggil supaya tidak ada gejolak di desa nantinya," jelas Heri Ramadhan (7/3/2023).

Heri menyatakan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), tidak mengurus perihal gaya rambut Kepala Desa, karena tidak ada peraturan yang mengatur hal tersebut. Peraturan hanya mengatur soal pakaian dan perlengkapan lainnya, sehingga gaya rambut Kepala Desa lebih berkaitan dengan etika yang seharusnya diperhatikan.

"Kalau rambut kami gak urus namun soal etik seorang pemimpin kami lakukan pembinaan," kata Heri.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut