get app
inews
Aa Read Next : Tampil dengan Model Baru, Tenun Khas Sultra Berkilau di Panggung Indonesia Fashion Week 2024

Pisang Goreng Indonesia Puncaki Camilan Terlezat Dunia

Sabtu, 25 Februari 2023 | 21:41 WIB
header img
Pisangan goreng Indonesia menjadi camilan yang sangat populer di dunia. (Foto: Instagram@reseppraktisharian)

Pisang goreng umumnya dapat ditemukan di warung pinggir jalan dan gerobak, dan termasuk dalam kelompok hidangan gorengan atau makanan ringan di Indonesia.

Lantas mengapa pisang goreng Indonesia menjadi camilan yang sangat populer di seluruh dunia.

"Pisang goreng tidak hanya lezat disantap begitu saja, melainkan bisa dipadukan dengan beragam rasa seperti cokelat, keju yang diparut, bubuk kayu manis hingga gula bubuk. Bahkan, di Sulawesi pisang goreng bisa disantap dengan menggunakan sambal. Inilah yang membuat pisang goreng sangat disukai masyarakat dunia dan menjadi camilan terlezat di dunia dengan menempati urutan pertama," tulis keterangan tersebut dilansir Taste Atlas, Sabtu (25/2/2023).

Seperti yang diketahui, pisang goreng menempati posisi nomor satu sebagai camilan terlezat di dunia dalam kategori "Best Deep-Fried Desserts in The World" dengan skor 4.60. Sedangkan di posisi kedua terdapat Quarkballchen dari Jerman dengan skor 4.50. Di posisi ketiga terdapat Pastelitos Criollos dari Argentina dengan skor 4.50, dan di posisi keempat terdapat Fouskakia dari Yunani dengan skor yang sama, yaitu 4.50.

Posisi kelima diduduki oleh Krapfen dari Austria dengan skor 4.40, dan di posisi keenam terdapat Picarones dengan skor yang sama dengan Krapfen.

Setelah itu, Bomboloni dari Italia menempati posisi ketujuh, dan di posisi kedelapan ada Bola de Berlim, dan di posisi kesembilan terdapat Churros dari Spanyol dengan skor 4.30, sementara camilan Vdolky dari Republik Ceko menempati posisi sepuluh.

Sedangkan doughnut atau donat, yang berasal dari Amerika, mendapatkan skor 4.10 dan menempati posisi ke-18 dalam daftar tersebut.

Editor : Asdar Zuula

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut