get app
inews
Aa Read Next : Kolaborasi Mubar Tumbuh dan Generasi Penggerak, Membangun Pendidikan Berkualitas di Muna Barat

Komisi IV DPR RI Minta Pemprov Sultra Jaga Ketersediaan Pangan Selama Ramadan

Senin, 20 Februari 2023 | 21:45 WIB
header img
Anggota Komisi IV DPR RI, Djarot Saiful Hidayat. (Foto: Febriyono Tamenk)

KENDARI, iNewsKendari.id - Komisi IV DPR RI meminta Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Pemprov Sultra) untuk menjaga ketersediaan dan stabilitas harga pangan, terutama beras menjelang Bulan Suci Ramadhan 1444 H/2023 M.

Hal ini disampaikan saat Komisi IV DPR RI melakukan kunjungan kerja reses masa persidangan III di Kota Kendari, Senin (20/2/2023) sore.

Salah satu agenda reses Komisi IV DPR RI adalah peninjauan dan diskusi bersama stakeholder Pemprov Sultra, terkait upaya peningkatan produksi untuk menjaga pasokan beras dan komoditas pangan lain di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Anggota Komisi IV DPR RI, Djarot Saiful Hidayat mengakui bahwa, saat ini terjadi kekurangan pasokan beras di beberapa daerah di Indonesia. Oleh karena itu, Kementerian Pertanian dan pihak terkait lainnya didorong untuk meningkatkan produksi, terlebih akan memasuki masa panen bulan depan.

"Di lapangan memang terjadi kekurangan pangan, makanya harus disuport ya, supaya ada stabilisasi harga pangan. Karena beras itu adalah penyumbang inflasi terbesar di sektor pangan," ungkap Djarot Saiful Hidayat.

Berdasarkan hasil peninjauan gudang Bulog, stok beras di Sulawesi Tenggara dikatakan aman dan terjaga hingga lebaran nanti.

Saat ini, pasokan beras yang tersedia di gudang sebanyak 7.500 ton dan diprediksi aman hingga tiga atau empat bulan ke depan.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut