get app
inews
Aa Read Next : Berikut Nama 45 Calon Terpilih Anggota DPRD Provinsi Hasil Pemilu 2024 yang Ditetapkan KPU Sultra

Kebakaran Rumah di Jalan Segar Kendari, Dugaan Sementara Sengaja Dibakar Orang Tak Dikenal

Sabtu, 04 Februari 2023 | 15:01 WIB
header img
Rumah warga di Jalan Segar, Kelurahan Pondambea, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), terbakar pada Sabtu (4/2/2023) dini hari. (Foto: Febriyono Tamenk)

KENDARI, iNewsKendari.id - Rumah warga di Jalan Segar, Kelurahan Pondambea, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), terbakar pada Sabtu (4/2/2023) dini hari.

Suara teriakan panik terdengar di tengah kebakaran yang menghanguskan rumah itu. Warga bergegas meminta pertolongan untuk memadamkan api.

Keterangan pemilik rumah, insiden api yang membakar garasi dimulai dari sebuah mobil yang terparkir di dalamnya.

Sebelum kebakaran, pemilik rumah mendengar suara ledakan dari sebuah minibus di garasi.

"Awalnya dari posisi mobil ini terbakar, karena mobil ini dari dalam api, sumbernya dari mobil ini," jelas pemilik rumah, Sulfahri.

Salah seorang tetangga melihat seorang pengendara sepeda motor singgah tepat di depan rumah. Namun, setelah api menyala, pengendara tersebut menghilang tanpa jejak. Dugaan sementara, kebakaran ini sengaja dibakar oleh orang yang tidak dikenal.

"Sempat saya liat ada orang pake helm terus dia naik di motornya dia parkir di sini baru pergi. Saya juga bingung, orang kebakaran harusnya menolong dia malah lari," kata Dodi, tetangga korban.

Beruntung penghuni rumah selamat dari kebakaran ini. Empat unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kota Kendari, diterjunkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api.

Sementara, kepolisian Polsek Baruga yang tiba di lokasi segera memasang garis polisi dan melakukan identifikasi untuk mengungkap penyebab pasti kebakaran.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut