get app
inews
Aa Read Next : Sejarah Baru, IPH Sultra Terendah Secara Nasional

Kunjungi Warga Terdampak Banjir dan Jembatan Amblas, Pj Bupati Kolut Salurkan Bantuan Bahan Pokok

Minggu, 18 Desember 2022 | 19:59 WIB
header img
Pj Bupati Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Parinringi, meninjau lokasi jembatan amblas di Desa Latawaro, Kecamatan Lambai, Minggu (18/12/2022) siang. (Foto Israil Yanas)

KOLAKA UTARA, iNewsKendari.id - Pj Bupati Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Parinringi, meninjau lokasi jembatan amblas di Desa Latawaro, Kecamatan Lambai, Minggu (18/12/2022) siang.

Selain lokasi jembatan amblas, Pj Bupati Kolut, Parinringi, juga mengunjungi warga, rumahnya hanyut dan roboh akibat banjir di Desa Rantelimbong, Kecamatan lasusua.

"Kami sudah melakukan pendataan di Kecamatan Lasusua, Lambai, Wawo dan Rante Angin, yang rumah warga terkena banjir,"  kata Pj Bupati Kolut, Parinringi.

Pj Bupati menjelaskan, saat ini bantaran sungai banyak terkikis banjir dan mulai terjadi pendangkalan di sungai, sehingga saat banjir dengan debit air banyak dan deras, meluap sampai ke permukiman warga. 

"Longsoran yang menutup jalan di Desa Latawaro, sudah dikerjakan Dinas PUPR dan saat ini masih berkoordinasi ke pihak Balai (sungai), untuk mencari solusi jembatan yang amblas," jelas Parinringi.

Pj Bupati Kolut, Parinringi memberikan bantuan bahan pokok kepada warga yang terdampak banjir. Tidak ada korban jiwa dalam bencana ini, warga rumahnya terdampak banjir, mulai beraktivitas, sebab banjir cepat surut setelah guyuran hujan. 

Warga diminta mencari lokasi aman jika ingin mendirikan rumah di bantaran sungai, atau berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Desa.

Editor : Asdar Zuula

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut