Bayi Laki-laki Ditemukan Terbungkus Daun Keladi di Kebun Warga Kolaka Utara

Israil Yanas
.
Kamis, 01 Desember 2022 | 20:45 WIB
Warga Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara Temukan Bayi terbungkus daun keladi di kebun, Kamis (1/12/2022). (Foto Istimewa)

KOLAKA UTARA, iNewsKendari.id - Warga dusun III, Desa Lahabaru, Watunohu, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), digegerkan dengan penemuan seorang bayi laki - laki di kebun coklat, terbungkus daun keladi di balik Pohon. Kamis (1/12/2022) pagi. 

Penemuan bayi seperti ini sudah kali kedua terjadi di Kolut. Pertama bayi dibuang orang tuanya di Desa Woise, Kecamatan Lambai.

Menurut Kasi Humas Polres Kolut, Aipda Arif Afandi, bayi laki-laki ini pertama kali ditemukan oleh ibu Rabasi (49), warga dusun Sambalameeto, Desa Koroha, Kecamatan Ngapa, saat mencari daun Talamu (untuk obat) di kebun saudaranya, Desa Lahabaru, Watunohu.

"Mendengar suara tangisan, ibu Rabasi mendekati suara tersebut, dan alangkah kagetnya bayi laki - laki itu masih melekat ari - arinya, dan diperkirakan lahir 5 hari yang lalu," jelas Aipda Arif Afandi.

Bayi laki - laki yang belum memiliki nama tersebut sudah dirawat oleh Bidan Desa, Kasmawati, dalam kondisi sehat. Diperkirakan, bayi tersebut baru 2 jam ditinggal oleh orang tuanya.

Sampai saat ini, pihak Polsek Ngapa masih melakukan penyelidikan mencari informasi identitas orang tua bayi tersebut.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News

Bagikan Artikel Ini