get app
inews
Aa Read Next : Viral Video Casis Polres Baubau Nama Real Madrid, Warganet: Fiks Orang Tuanya Madrid Garis Keras

5 Ikan Cupang Tercantik dan Termahal di Indonesia, Harganya Setara 1 Motor per Ekor

Senin, 07 November 2022 | 11:47 WIB
header img
Jenis ikan cupang termahal di Indonesia, setara harga 1 motor (Foto: Nrradmin/EE)

2. Cupang halfmoon

Ikan cupang halfmoon ini memiliki warna yang sangat cantik. Siripnya begitu lebar dan lentur, sehingga tampak seperti selendang yang menari-nari jika dilihat di dalam air. Warna siripnya yang tidak mencolok membuat cupang halfmoon terlihat menarik.

Ikan cupang halfmoon ini dibanderol dengan harga Rp500 ribu per ekor. Namun jika pandai mencari di marketplace, kamu bisa mendapatkan harga yang jauh lebih murah, yakni hanya Rp200 per ekor. 

3. Cupang fancy

Ikan cupang fancy ada dalam daftar ikan cupang termahal di Indonesia. Keistimewaan dari jenis ikan cupang fancy ini adalah warnanya yang sangat cantik hingga terlihat seperti tiga dimensi.

Untuk mendapatkan satu ekor ikan cupang fancy, kamu harus siap merogoh kocek hingga Rp2 juta. Jika dirasa terlalu mahal, kamu membeli anakannya dengan harga Rp100 sampai Rp300 ribu di beberapa gerai market place.

4. Cupang plakat

Cupang plakat ini paling piawai dalam berenang dan bertarung dibandingkan jenis ikan cupang lainnya. Untuk menakuti lawan dan melindungi dirinya, ikan cupang plakat ini akan melebarkan siripnya.

Tak hanya itu, warna ikan tak akan pudar meskipun sedang bertarung. Tak hera  jika ikan cupang plakat dibanderol dengan harga mulai dari Rp1 jutaan per ekornya.

5. Cupang kachen worachai

Cupang kachen worachai masuk dalam posisi teratas sebagai ikan cupang termahal di Indonesia.  Mau tahu berapa harganya? Satu ekor ikan cupang ini dibanderol dengan harga sekitar Rp25,2 juta seharga satu buah motor.

Mahalnya harga ikan cupang kachen worachai ini lantaran warnanya yang begitu cantik dan tak banyak dimiliki ikan lainnya.

Ikan cupang kacheng worachai ini terdiri atas tiga warna, yakni biru tua, putih, dan merah yang berjajar ini sekilas tampak seperti bendera negara Thailand.

Itulah 5 ikan cupang tercantik dan termahal di Indonesia. Ada yang berminat beli dan memeliharanya?

Artikel ini telah tayang di babel.inews.id dengan judul " 5 Ikan Cupang Termahal, Ada yang Seharga Rp25 Jutaan "
 

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut