get app
inews
Aa Read Next : Ayah dan Anak Terjebak Banjir di Konawe Utara

Kerja Sama dengan STIE 66, Ruksamin: Tanggung Jawab Pemkab Konut Ringankan Beban Mahasiswa

Sabtu, 05 November 2022 | 15:07 WIB
header img
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konut menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) 66 Kendari, Sabtu (5/11/2022). (Foto Istimewa)

KENDARI, iNewsKendari.id - Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali menjalin kerja sama dengan salah satu Perguruan Tinggi ternama di Kota Kendari.

Kali ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konut menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) 66 Kendari.

Penandatanganan MoU ini dilakukan Bupati Konut, Ruksamin, bersama Rektor STIE 66, Bahtiar Abbas, di Kampus STIE 66, Sabtu (5/11/2022) pagi.

Menurut Ruksamin, kerja sama ini bentuk tanggung jawab pemerintah untuk memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa asal Konut yang kuliah di STIE 66 Kendari.

Olehnya itu, setiap membawakan kuliah umum di kampus atau perguruan tinggi manapun, Ruksamin, selalu memastikan mahasiswa asal Konawe Utara, tidak terkendala biaya.

"Anggaran kita sudah siapkan, jadi kita memastikan mereka untuk kuliah, bahwa tidak harus menjual kebunnya orang tuanya untuk bisa kuliah tapi dari Pemerintah Kabupaten Konawe Utara, yang meringankan beban mereka, supaya negara ini bisa bagus, negara ini bisa bagus ekonominya, kalau semua orangnya berpendidikan, dia bisa sehat artinya kita bisa bangun bersama-sama daerah kita," kata Ruksamin, setelah membawakan kuliah umum di STIE 66 Kendari.

Rektor STIE 66 Kendari, Bahtiar Abbas, merespon positif program Pemkab Konut ini. Sebab menurut Bahtiar Abbas, program ini bisa meringankan beban mahasiswa asal Konut, untuk menyelesaikan studi di STIE 66.

"Karena memang beasiswa atau program pemerintah Konawe Utara itu, memang kita harus betul-betul merespon secara positif. Kenapa, karena ini bisa meringankan beban SPP atau biaya bagi warga dari Konawe Utara untuk bisa menyelesaikan masa studinya di STIE 66 Kendari," jelas Bahtiar Abbas.

Kerja sama bantuan beasiswa seperti ini, tidak hanya dilakukan pada satu perguruan tinggi, Pemerintah Kabupaten Konawe Utara, sudah menjalin kerja sama dengan sejumlah Universitas lain di Kota Kendari.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut