Logo Network
Network

Diduga Gara-gara Poster, Mahasiswa dari Dua Fakultas di Universitas Halu Oloe Bentrok

Mukhtaruddin
.
Rabu, 28 September 2022 | 22:55 WIB
Diduga Gara-gara Poster, Mahasiswa dari Dua Fakultas di Universitas Halu Oloe Bentrok
Bentrok antar mahasiswa terjadi di Kampus Universitas Halu Oloe (UHO), Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (28/9/2022). (Foto Mukhtaruddin)

KENDARI, iNewsKendari.id - Bentrok antar mahasiswa terjadi di Kampus Universitas Halu Oloe (UHO), Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (28/9/2022).

Bentrokan antar mahasiswa dari dua Fakultas berbeda ini berlangsung hingga Rabu malam.

Puluhan pengamanan kampus UHO berjaga di dua lokasi. Pihak kampus juga menutup gerbang untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.
 
Bentrokan terjadi, diduga karena adanya kesalahpahaman antar mahasiswa Fakultas Teknik dan Fakultas ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP). Dimana, mahasiswa FISIP tersinggung dengan yel yel yang dinyanyikan mahasiswa Fakultas Teknik.

"Kami baru mendapat informasi, dari hasil perkiraan sementara ada beberapa salah satu oknum dari fakultas a membuat flayer atau poster yang berbau provokatif, inilah yang mengakibatkan salah satu fakultas lagi tidak terima, akibatnya yang tidak terima ini ingin menyampaikan klarifikasi dengan cara yang mungkin tidak bisa diterima oleh teman-teman fakultas lain," jelas Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman di lokasi kejadian.

Kepolisian berupaya melakukan pengamanan, agar bentrokan ini tidak meluas ke luar kampus. Polisi, juga tengah melakukan mediasi agar kedua kubu mahasiswa didamaikan.

Sementara pihak kampus UHO, belum bisa menberikan keterangan terkait penyebab bentrokan yang melibatkan ratusan mahasiswa.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.