Skenario Timnas Indonesia U-19 Vs Vietnam agar Lolos ke Piala Asia U-20

Ibnu Hariyanto
.
Sabtu, 17 September 2022 | 16:07 WIB
Timnas Indonesia U-19 dan Vietnam akan saling berhadapan untuk mengincar tiket lolos langsung ke Piala Asia U-20 2023 dengan status juara grup. (foto: Antara).

Indonesia wajib memenangkan laga melawan Vietnam dengan berapa pun skornya. Kemenangan itu akan membuat Indonesia mengoleksi poin 9 dari tiga laga.

Namun jika laga berakhir imbang di waktu normal berdasarkan aturan AFF akan ada penghitungan tiebreaker. Dalam situasi ini kedudukan Indonesia dan Vietnam sama baik secara poin, head to head ataupun selisih gol.

Maka pertandingan akan dilanjut ke adu penalti untuk mencari pemenangan sekaligus sebagai juara grup F. Tentu ini akan membuat duel semakin menegangkan.

Namun jika kalah dari Vietnam, Indonesia masih berpeluang lolos melalui runner up terbaik. Sebab, dalam Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 ini ada lima runner up terbaik yang akan lolos ke Uzbekistan.

Meski demikian, hal itu masih harus dihitung dengan negara yang bertanding di grup-grup lainnya. Saat ini posisi lima runner up terbaik di isi Vietnam, China, Malaysia, Yaman, dan Bahrain.

Editor : Asdar Zuula
Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini