get app
inews
Aa Read Next : Wapres Ma'ruf Amin Tinjau Penanganan Stunting di Kendari, Pj Gubernur Sultra: Angka Stunting Turun

Ratusan Sopir Truk Desak DPRD Kendari Berantas Mafia BBM Subsidi di SPBU

Selasa, 02 Agustus 2022 | 16:02 WIB
header img
Ratusan sopir truk kembali berunjuk rasa. Mereka mendatangi DPRD Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), desak berantas mafia BBM Subsidi di SPBU, Selasa (2/8/2022). (Foto Febriyono Tamenk)

KENDARI, iNews.id - Ratusan sopir truk kembali berunjuk rasa. Mereka mendatangi DPRD Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (2/8/2022) pagi.

Para sopir truk ini, mendesak DPRD Kota Kendari, segera membarantas mafia BBM solar subsidi di sejumlah SPBU.

Menggapi hal ini, DPRD Kota Kendari, akan memanggil Pertamina, pemilik SPBU, TNI dan Polri untuk Rapat Dengar Pendapat (RDP).

Menurut Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Kendari, Rahman Tawula, petugas kemananan baik Kepolisian maupun TNI, dapat menertibkan sopir – sopir  yang kerap melakukan antrean BBM subsidi berulang – ulang di SPBU.

Pertamina, juga diminta tegas menindak SPBU nakal, yang kerap bekerja sama dengan para sopir untuk mendapatkan BBM subsidi dengan jumlah besar.

"Ini kalau RDP berikutnya harus dipanggil kapolsek yang punya wilayah, pertamina, termasuk TNI, dandim harus diundang supaya kerja sama semua. Karena yang kita khawatirkan ini jangan sampai tidak bisa diamankan," kata Rahman Tawula.

DPRD Kota Kendari, meminta aparat penegak hukum dan Pertamina memberikan sanksi berat bagi pelanggar penimbun bbm subsidi, yang mengakibatkan warga kesulitan.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut