Logo Network
Network

3 Pemain Sepak Bola Keturunan Indonesia di Liga Spanyol

Sulthan Muafa
.
Minggu, 24 Juli 2022 | 01:35 WIB
3 Pemain Sepak Bola Keturunan Indonesia di Liga Spanyol
Jordi Amat pernah merasakan ketatnya kompetisi Liga Spanyol (Foto: Twitter/@OfficialJohor).

JAKARTA, iNews.id - Rupanya sejumlah pemain sepak bola Liga Spanyol keturunan Indonesia, bahkan meraih trofi.

Mereka tak mau kehilangan momen untuk membuktikan aksi ciamiknya di salah satu Liga terbesar di dunia sepakbola.

Berikut dilansir dari Sportstars daftar pemain keturunan Indonesia di Liga Spanyol dari sekarang hingga jaman sebelumnya.

1. Giovanni Van Bronckhorst

Legenda sepakbola satu ini tentu memiliki darah keturunan Indonesia dari ibunya yang berasal dari Maluku Tengah. Diketahui selama kurun waktu lima tahun ia pernah membela Barcelona tepatnya pada 2003 silam.

Berbagai penghargaan maupun gelar telah ia raih selama membela Blaugrana. Musim 2005-2006 Giovanni pernah berkontribusi dalam kemenangan klub asal Catalan tersebut dan meraih juara Liga Champions yang saat itu mengalahkan Arsenal di partai final.

2. Jordi Amat

Jordi Amat menyatakan kalau dirinya memiliki garis keturunan Indonesia. Tepatnya dari sosok Neneknya yang merupakan asli Makassar, Sulawesi Selatan. Dia pernah merasakan bermain bersama beberapa klub Spanyol yaitu RCD Espanyol, Rayo Vallecano, dan Real Betis.

Saat ini Jordi Amat tengah merintis di klub Johor DT yang merupakan tim kasta teratas di Liga Malaysia. Sosoknya pun sudah membela Johor DT sejak Juli 2022 selepas dirinya pindah dari KAS Eupen di Belgia dengan nilai transfer Rp17,4 Miliar.

3. Darren Sidoel

Mendengar namanya tentu cukup familiar karena mirip nama karakter di sinetron populer berjudul Si Doel. Sinetron ala Betawi tersebut selalu disukai oleh masyarakat Indonesia hingga kini.

Namun Sidoel ini adalah pemain berusia 24 tahun itu memiliki darah keturunan Indonesia tepatnya Wonosobo, Jawa Tengah. Keturunan ini datang dari pihak Ayahnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News

Bagikan Artikel Ini