Logo Network
Network

Ini Skenario Timnas Indonesia agar Bisa Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19 2022

Ramdani Bur
.
Minggu, 10 Juli 2022 | 17:17 WIB
Ini Skenario Timnas Indonesia agar Bisa Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19 2022
Ada dua skenario Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022 sebagai juara Grup A. (Foto: Antara)

BEKASI, iNews.id - Timnas Indonesia U-19 menempati posisi ketiga klasemen Grup A Piala AFF U-19 2022, dengan 8 poin, setelah membantai Filipina 5-1

Hasil ini, Timnas Indonesia U-19 terpaut 2 angka dengan Vietnam dan Thailand, yang menempati posisi satu dan dua.

Meski berada pada posisi 3, Timnas Indonesia U-19 masih punya kans besar untuk lolos ke semifinal,

Ada dua skenario Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022 sebagai juara Grup A. Apa saja?

Jika ukurannya selisih gol, Indonesia mengungguli Vietnam dan Thailand. Selisih gol merupakan tolok ukur utama ketika ada dua tim atau lebih memiliki poin yang sama.

Saat ini, Garuda Nusantara memiliki selisih gol +11, Vietnam (+9) dan Thailand (+6). Penentuan dua tim yang lolos ke semifinal Piala AFF U-19 dari Grup A ditentukan di laga terakhir.

Indonesia jumpa Myanmar. Sedangkan Thailand bertemu tim kuat lainnya Vietnam.

1. Menang atas Myanmar

Indonesia bakal lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022 jika menang atas Myanmar dengan skor berapa pun. Pertandingan ini digelar di Stadion Patriot Candrabgaha pada Minggu, 10 Juli 2022 pukul 20.00 WIB. Namun, Garuda Nusantara akan finis di posisi satu atau dua, tergantung hasil laga Vietnam vs Thailand.

Jika salah satu dari Vietnam atau Thailand memenangkan pertandingan, Indonesia akan finis runner-up. Satu hal yang pasti, kemenangan atas Myanmar bakal meloloskan skuad Garuda Nusantara ke babak empat besar.

2. Vietnam vs Thailand Berakhir Imbang

Jika laga Vietnam vs Thailand berakhir imbang dan Indonesia menang atas Myanmar, skuad Garuda Nusantara bakal lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022 sebagai juara Grup A.

Andai kondisi ini terjadi, koleksi poin Indonesia, Vietnam dan Thailand sama-sama 11 angka. Meski demikian, selisih gol skuad Garuda Nusantara merupakan yang terbaik.

Jika kondisi ini terjadi, Indonesia akan lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022 bersama Vietnam. Karena itu, Vietnam sejatinya hanya butuh hasil imbang kontraThailand untuk lolos ke semifinal. Sementara itu, Thailand wajib menang atas Vietnam untuk menyegel tempat di empat besar.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News

Bagikan Artikel Ini