get app
inews
Aa
Read Next : 8 Terdakwa Korupsi Tambang Nikel Antam Blok Mandiodo Divonis Bersalah di Pengadilan Tipikor Jakarta

Derita Luka Bakar di Sekujur Tubuhnya, Bocah di Konsel Tak Punya Uang untuk Berobat di Rumah Sakit

Selasa, 05 Juli 2022 | 13:10 WIB
header img
Verol (8) Menderita Luka Bakar di Sekujur Tubuhnya, hanya dirawat di rumah Desa Pudahoa, Kecamatan Mowila, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara. (Foto: Febriyono Tamenk)

KONAWE SELATAN, iNews.id - Seorang bocah bernama Verol (8) di Desa Pundahoa, Kecamatan Mowila, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), menderita luka bakar hampir sekujur tubuhnya.

Tubuh Verol terbakar saat bermain api bersama teman-temannya, pada Sabtu (7/5/2022).

Saat ini, hari-hari Verol hanya terbaring di tempat tidur, menahan perih akibat luka bakar bagian perut dan area vitalnya.

Kedua orang tua Verol, Kasrudin dan Weni, hanya bekerja sebagai petani, tidak bisa membawa anak mereka ke Puskesmas atau Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan medis, karena tidak memiliki cukup uang untuk biaya pengobatan.

Kondisi ini membuat tetangga mereka seorang polisi bernama I Putu Suardana, merawat Verol di rumahnya. Polisi ini, juga membantu membeli obat untuk Verol.

Sudah 3 bulan Verol dirawat seadanya di rumah tetangga, namun kondisinya makin mengkhawatirkan, atau tidak menujukan tanda-tanda kesembuhan.

"Anak itu (Verol) saya ambil pada saat kondisi di ramahnya itu dia dalam kondisi demam, pucat dan bernanah itu luka bakarnya, hingga saay itu ambil tindakan untuk membawa ke puskesmas untuk pengobatan, hingga sampai saat ini. Itu anak sy rawata di rumah," kata I Putu Suardana, Jumat (1/7/2022) malam.

Harapannya, para dermawan dan pemerintah setempat terketuk hatinya, untuk memberikan bantuan pengobatan kepada Verol, agar kondisi luka bakarnya tidak makin parah dan bisa cepat sembuh.

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut