get app
inews
Aa Read Next : 8 Terdakwa Korupsi Tambang Nikel Antam Blok Mandiodo Divonis Bersalah di Pengadilan Tipikor Jakarta

Saddil Ramdani Cetak Gol Bak Messi di Liga Super Malaysia

Rabu, 29 Juni 2022 | 12:49 WIB
header img
Saddil Ramdani cetak gol bak Lionel Messi di Liga Malaysia. Momen tersebut terjadi saat dia memperkuat klubnya Sabah FC melawan Selangor FC, Selasa (28/6/2022). (Foto: Instagram/futboll.indonesia)

SELANGOR, iNews.id - Saddil Ramdani kembali memperkuat klubnya Sabah FC di Liga Super Malaysia, setelah satu bulan membela Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023, di Kuwait.

Pada laga Sabah FC melawan Selangor FC, Selasa (28/6/2022), Sadil mencetak gol bak Lionel Messi.

Pertandingan di Petaling Jaya Stadium ini berakhir imbang 1-1.

Saddil diturunkan sejak menit awal kala Sabah bertamu ke markas Selangor. Sabah tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Herrison Caion de Sousa di menit ketiga. Gol tersebut berawal dari blunder bek Sabah yang melakukan kesalahan di lini belakang.

Memasuki menit 10, Saddil sebenarnya berpeluang mencetak gol penyama kedudukan lebih cepat. Namun eksekusi tendangan bebasnya belum membuahkan gol.

Di babak kedua, Sabah bermain lebih agresif. Pasukan Ong Kim Swee itu terus berupaya menyamakan kedudukan

Kemudian, Saddil menyelamatkan Sabah dari kekalahan lewat aksi individunya di menit 53. Gol Saddil diciptakan dengan cantik.

Saddil dua kali mengecoh bek Selangor, Fazly Mazlan terlebih dahulu sebelum melancarkan tembakan. Tembakan pemain asal Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara itu kemudian tak mampu dijangkau penjaga gawang Selangor, Samuel Sommervile.

Torehan Saddil tersebut disebut-sebut mirip Lionel Messi. Salah satu pemain andalan Shin Tae-yong itu bersyukur bisa menyelamatkan timnya dari kekalahan.

"Alhamdulillah pertandingan malam ini, kami bisa mencuri satu poin di sini melawan Selangor. Kami patut bersyukur karena kerja keras kami membuahkan hasil." kata Saddil dikutip dari Youtube Harimau Malaya.

"Walaupun di sini kami ingin meraih tiga poin, tapi hasil satu sama kami patut bersyukur karena tensi juga sangat bagus tadi melawan Selangor dan penonton juga sangat seru," ujarnya.

Dengan hasil itu, Sabah kini bertengger di peringkat kedua klasemen sementara Liga Super Malaysia. The Rhinos -julukan Sabah- mengantongi 19 poin, hasil enam kemenangan, satu hasil imbang dan dua kekalahan. Mereka tertinggal 3 angka dari Johor Darul Tazim di singgasana.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut