Pj Gubernur Sultra Perintahkan Inspektorat Audit Proyek Gerbang Wisata Toronipa

Febriyono Tamenk
Pj Gubernur Sultra Perintahkan Inspektorat Audit Proyek Gerbang Wisata Toronipa. (Foto: Febriyono Tamenk)

KENDARI, iNewsKendari.id - Pj Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto, perintahkan inspektorat segera audit proyek Gerbang Wisata Toronipa.

Gerbang megah berjumlah 4 berjejer di kawasan kota lama tepatnya di Kendari Caddi, Kota Kendari belakangan viral di media sosial.

Pasalnya, anggaran yang dihabiskan dalam mega proyek ini kurang lebih Rp32,8 miliar dinilai tak sebanding dengan bangunannya yakni, berbahan dasar Glass Reinforced Concrete (GRC) board atau beton campuran serat kaca.

Dilihat dari luar, bangunan gerbang itu megah dan kokoh, namun di dalamnya kosong hanya ditopang beberapa tiang baja.

Selain itu, beberapa tiang pilar gerbang tersebut sudah mulai rusak, padahal baru selesai dikerjakan pada Februari 2024 lalu.

Menyikapi hal ini, Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto, ditemui setelah pelantikan Pj Bupati Kolaka Utara, Kamis (12/9/2024), langsung meminta inspektorat untuk melakukan audit proyek gerbang wisata toronipa.

"Tentu akan diteliti, diaudit teman-teman inspektorat, apabila ada pelanggaran sepanjang dari kewenangan APIP (Aparat Pengawasan Intern Pemerintah) ya inspektorat yang menangani, apabila ada pelanggaran hukum, lain lagi ceritanya," kata Andap.

"Kita sekarang harus melihat secara objektif, berapa sih dukungan anggarannya, kan begitu. Jadi kita tidak boleh berpersepsi, objektif saja. InsyaAllah kebenaran akan menemukan Jalannya," imbuhnya.

Pj Gubernur Sultra, meminta inspektorat segera melakukan audit dalam waktu dekat, agar masalah ini diselesaikan cepat dan tidak menimbulkan polemik di tengah masyarakat.

Editor : Asdar Zuula

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network