Ikuti Rakornas Dipimpin Wapres, Pj Gubernur: Kita Bersama Bebaskan Anak di Sultra dari Stunting

Asdar
Ikuti Rakornas Dipimpin Wapres, Pj Gubernur: Kita Bersama Bebaskan Anak di Sultra dari Stunting. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsKendari.id - Pj Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto, menghadiri Rakornas Percepatan Penurunan Stunting.

Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Percepatan Penurunan Stunting ini dibuka langsung oleh Wakil Presiden, Ma'ruf Amin, di Jakarta, Rabu (4/9/2024).

Rakornas ini merupakan langkah strategis pemerintah dalam menekan angka stunting di Indonesia, yang menjadi salah satu tantangan utama dalam sektor kesehatan.

Rakornas diawali dengan laporan Menko PMK Muhadjir Effendy, yang juga sebagai Wakil Pengarah Program Percepatan Penurunan Stunting.

Dalam laporannya, Muhadjir Effendy menyebutkan bahwa, angka prevalensi stunting di Indonesia telah mengalami penurunan sebesar 9,3 persen dalam lima tahun terakhir.

"Stunting mencapai angka 30,8% pada 2018, saat ini angkanya 21,5% pada 2023," ujar Muhadjir Effendy.

Muhadjir menjelaskan upaya pemerintah meliputi pengadaan alat kesehatan, pemberian makanan tambahan, serta pelaksanaan intervensi secara serempak di berbagai daerah.

"Perhatian khusus harus fokus diberikan untuk meningkatkan akurasi data, kualitas kader kesehatan, dan integrasi program, serta intervensi pada kelompok usia 6-23 bulan dan daerah yang prevalensi stunting masih tinggi," ungkap Muhadjir Effendy.

Editor : Asdar Zuula

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network