Tiba di Kendari, Abdul Rasak - Afdhal Disambut Ribuan Orang

Mukhtaruddin
Tiba di Kendari, Abdul Rasak - Afdhal Disambut Ribuan Orang. (Foto: Istimewa)

KENDARI, iNewsKendari.id - Ribuan orang sambut kedatangan pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Abdul Rasak - Afdhal di posko pemenangan mereka di sekitar eks MTQ, Rabu (28/8/2024).

Teriakan yel yel mendukung Abdul Rasak - Afdhal dari ribuan orang dan atraksi kesenian tradisional, makin menyemarakan acara penyambutan. 

Rasak - Afdhal memastikan maju pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari tahun 2024, setelah mendapatkan dukung dari Partai Perindo dan PAN.

Abdul Rasak mengungkapkan, dukungan ini diberikan berdasarkan tingginya tingkat keterpilihan atau elektabilitas mereka, yang menjadi pertimbangan utama bagi kedua partai.

"Dukungan dari Perindo dan PAN menunjukkan bahwa kami memiliki elektabilitas yang tinggi. Ini bukan hanya soal dukungan, tetapi juga tentang tanggung jawab untuk mewujudkan harapan masyarakat Kendari," ujar Abdul Rasak.

Sebelumnya, banyak warga meragukan kepastian majunya pasangan ini. Namun, setelah PAN memutuskan untuk mengalihkan dukungannya dari pasangan Siska Karina Imran-Sudirman ke Rasak-Afdhal, pasangan ini akhirnya memastikan diri untuk bertarung pada Pilwali yang akan digelar pada 27 November mendatang.

Afdhal, Ketua DPW Perindo Sultra, menegaskan bahwa, pihaknya akan memperkuat sayap-sayap partai untuk meyakinkan masyarakat Kendari agar mendukung pasangan Rasak-Afdhal. 

"Kami akan bekerja keras dan memperkuat basis dukungan. Masyarakat Kendari harus tahu bahwa pilihan kami bukan hanya untuk menang, tetapi untuk membawa perubahan positif bagi kota ini," kata Afdhal.

Pasangan Rasak-Afdhal juga menegaskan komitmen mereka untuk membawa perubahan signifikan di Kendari, dengan fokus pada pembangunan infrastruktur, peningkatan pendidikan, dan kesejahteraan ekonomi. 

"Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu, mendukung, dan ikut serta dalam mewujudkan visi kita untuk Kendari yang lebih baik," tambah Abdul Rasak.

Pasangan calon ini telah menjadwalkan pendaftaran mereka di KPU pada hari terakhir pendaftaran, yaitu Kamis, 29 Agustus 2024, malam.

Editor : Asdar Zuula

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network