Pemilik Home Stay di Pulau Hoga Ditemukan Tewas Mengapung Setelah Hilang Lima Hari

Andhy Eba
Pemilik Home Stay di Pulau Hoga Ditemukan Tewas Mengapung Setelah Hilang Lima Hari. (Foto: Istimewa)

WAKATOBI, iNewsKendari.id - Seorang pemilik home stay di Pulau Hoga, Kecamatan Kaledupa, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), ditemukan tewas mengapung di perairan setelah dilaporkan hilang selama lima hari. 

Menurut Koordinator Pos SAR Wakatobi, Tasyam, korban, Rusliman (65), ditemukan oleh tim SAR gabungan pada Kamis (22/8/2024) sore, setelah pencarian intensif sejak dilaporkan hilang pada 17 Agustus 2024.

Lanjut Tasyam, Rusliman ditemukan mengapung tak bernyawa di perairan Komponaone, sekitar 12,6 mil laut arah barat-barat laut dari lokasi yang diduga menjadi tempat terakhir korban terlihat.

"Kami pada saat tadi sementara mencari di seputaran sisir komponen kemudian kami mendapatkan informasi dari keluarga bahwa telah ditemukan sosok mayat di perairan eh komponaone dan kami langsung menuju ke lokasi penemuan mainan tersebut dan setelah itu kami evakuasi," kata Tasyam.

Setibanya di Kaledupa, Tim Pos SAR Wakatobi, langsung menyerahkan jenazah korban kepada keluarga.

Sebelumnya, Rusliman dilaporkan hilang saat sedang menyeberang dari Pulau Kaledupa menuju Pulau Hoga menggunakan longboat. Namun, korban tidak pernah tiba di tujuan, yang kemudian membuat pihak keluarga melakukan pencarian.

Editor : Asdar Zuula

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network