Visi Misi Calon Kepala Daerah Disesuaikan RPJPD, KPU Sultra: Agar Kesinambungan Pembangunan Berjalan

Asdar
Visi Misi Calon Kepala Daerah Disesuaikan RPJPD, KPU Sultra: Agar Kesinambungan Pembangunan Berjalan. (Foto: Asdar)

KENDARI, iNewsKendari.id – KPU Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar kelas pemilihan Harmonisasi Penyusunan Visi Misi Bakal Pasangan Calon (Paslon) Gubernur, Bupati, Wali Kota dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD).

Kegiatan yang digelar di salah satu hotel di Kota Kendari, Selasa (16/7/2024) diikuti Kepala Bappeda Sultra, Kepala Bappeda 17 Kabupaten Kota, KPU 17 Kabupaten Kota dan perwakilan Partai Politik Peserta Pemilu 2024.

Menurut Ketua KPU Sultra, Asril, kegiatan ini menindaklanjuti surat KPU RI Nomor 1215. Dalam surat itu kata Asril, menerangkan bahwa, harus ada penyampaian kepada seluruh bakal calon yang menjadi kontestasi pada Pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota, untuk menyinkronkan dengan rencana pembangunan jangka Panjang daerah di masing-masing wilayah.

“Sehingga apa yang sudah direncanakan oleh pemerintah provinsi untuk jangka panjangnya tentu itu bakal calon gubernur harus menyesuaikan dengan rencana itu, supaya nanti kesinambungan pembangunan kita itu bisa berjalan dengan baik seperti itu tujuannya sesungguhnya,” jelas Asril, setelah membuka kegiatan.

Lebih lanjut Asril menjelaskan, visi misi tersebut nantinya akan disampaikan seluruh bakal calon baik lisan maupun secara tertulis kepada masyarakat yang ikut dalam kampanye ataupun pertemuan-pertemuan terbatas yang diinisiasi oleh bakal calon.

“Sehingga nantinya apa yang mereka sampaikan kepada forum itu sesuai dengan yang mereka sudah tuangkan dalam visi dan misi jadi satu dalam kebutuhan untuk pencalonan, yang disesuaikan dengan rencana pembangunan jangka panjang daerah di masing-masing wilayah, baik itu provinsi maupun kabupaten kota,” imbuhnya.

KPU Sultra berharap, visi misi yang sudah disesuaikan dengan rencana pembangunan jangka Panjang daerah ini menjadi dasar masyarakat untuk memilih Calon Gubernur, Calon Bupati dan Calon Wali Kota, pada 27 November 2024.

Editor : Asdar Zuula

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network