Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, GKP Lakukan Penanaman Pohon

Asdar
Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, GKP Lakukan Penanaman Pohon. (Foto: Istimewa)

Setiap lahan yang sudah dilakukan penambangan, menurut Budi, dipersiapkan untuk dilakukan penanaman pohon kembali, dan akan dilakukan pemantauan secara berkala.

Sejauh ini kata Budi, total luas lahan yang sudah dilakukan reklamasi adalah 12 hektare. 

"Seperti kegiatan yang kita lakukan hari ini, merupakan penanaman sisipan di lokasi yang sudah dilakukan reklamasi. Lahan yang sudah dilakukan reklamasi, dari hasil penantian, perlu dilakukan penanaman sisipan, " tutur Budi.

PT GKP, juga berpartisipasi dalam penanaman pohon yang diinisiasi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Konawe Kepulauan (Konkep) di Hari Lingkungan Hidup Sedunia, di Kantor Bupati Konkep dan area jalan poros Langara, pada 5 Juni 2024, dengan tema Land Restoration, Desertification, and Drought Resilience.

Tema tersebut diangkat di Hari Lingkungan Hidup Sedunia, untuk mengajak masyarakat global, pentingnya pemulihan lahan terdegradasi juga mitigasi perubahan iklim.

Sementara di tingkat nasional, tema yang diusung adalah  "Penyelesaian Krisis Iklim dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan. Tema ini mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan demi masa depan generasi mendatang.

Editor : Asdar Zuula

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network