PKB Resmi Berikan Rekomendasi kepada La Ode Darwin sebagai Calon Bupati Muna Barat 2024

Asdar
PKB Resmi Berikan Rekomendasi kepada La Ode Darwin sebagai Calon Bupati Muna Barat 2024. (Foto: Istimewa)

La Ode Darwin adalah satu-satunya Bakal Calon Bupati Muna Barat, yang mendaftar di PKB. Oleh karena itu, kata Jaelani, hampir dapat dipastikan bahwa partai yang dipimpin oleh Abdul Muhaimin Iskandar ini akan mendukung La Ode Darwin di Pilkada Muna Barat.

"Kita tinggal tunggu saja tambahan dukungan dari partai lain untuk La Ode Darwin," imbuhnya.

Jika partai pengusung La Ode Darwin dan pasangannya di Pilkada Muna Barat sudah final, lanjut Jaelani, DPP PKB akan menerbitkan surat dukungan resmi. Surat ini akan ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jenderal DPP PKB Hasanuddin Wahid.

"Ini tinggal waktu saja sebenarnya. Kita ikuti dulu prosesnya. Jika sudah final semua, baik wakilnya maupun partai pengusung lainnya, DPP PKB akan menerbitkan surat rekomendasi tahap 2 untuk dibawa ke KPU saat mendaftar nantinya," jelasnya.

Jaelani menjelaskan bahwa, dalam memberikan dukungan kepada calon kepala daerah, PKB mempertimbangkan berbagai aspek. Misalnya, calon tersebut harus resmi mendaftar di PKB dan memiliki komitmen yang sama dengan PKB dalam membangun daerah.

"Selain elektabilitas, banyak juga pertimbangan lain. Termasuk komitmen dengan PKB soal urusan keumatan," imbuh Caleg DPR RI terpilih daerah pemilihan (dapil) Sultra ini.

Pria yang akrab disapa Bang Jay ini berharap, dengan berbagai pertimbangan tersebut, PKB bisa menjadi partai pemenang dalam kontestasi politik lima tahunan di Bumi Anoa.

"Kita kan nanti pilkada di 17 kabupaten dan kota. Jika DPP PKB sudah resmi memberikan dukungan, maka seluruh struktur dan organ diwajibkan memenangkan calon yang diusung nantinya," pungkasnya.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati Muna Barat, La Ode Darwin, mengucapkan terima kasih kepada DPP PKB, atas dukungan yang diberikan kepadanya.

"Saya mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh teman-teman di PKB. Sejak awal saya serius untuk menjajaki komunikasi dengan PKB dan dibuktikan dengan saya satu-satunya bakal calon yang mendaftar di PKB," kata La Ode Darwin.

Selain dengan PKB, Darwin, juga sedang membangun komunikasi politik yang baik dengan semua partai politik yang ada di Muna Barat.

"Alhamdulillah, komunikasi politik kita baik. Hal ini sebagai bentuk keseriusan saya maju di Pilkada Muna Barat," tuturnya.

Mantan aktivis mahasiswa ini mengungkap bahwa, upaya komunikasi politik yang intens dengan semua partai adalah langkah penting untuk menjaga Muna Barat tetap damai di tengah hiruk pikuk pesta demokrasi.

"Saya tidak ingin tatanan sosial masyarakat kita dikorbankan akibat perbedaan pilihan politik. Makanya, saya terus berupaya untuk membangun komunikasi politik dengan semua partai," imbuhnya.

Menurut Darwin, visinya sejalan dengan PKB dalam membangun daerah dari berbagai sektor, terutama dalam optimalisasi potensi sumber daya alam Muna Barat.

"Kita punya potensi sumber daya alam yang besar. Tanah kita subur sehingga memungkinkan untuk pengembangan pertanian. Laut kita juga baik untuk meningkatkan produksi perikanan kita. Begitu pula dengan peternakan. Ini adalah salah satu fokus kita nanti dengan harapan pertumbuhan ekonomi masyarakat meningkat dari hasil tiga sektor tersebut," tuturnya.

Editor : Asdar Zuula

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network