Sejarah Baru, IPH Sultra Terendah Secara Nasional

Febriyono Tamenk
Sejarah Baru, IPH Sultra Terendah Secara Nasional. (Foto: Istimewa)

KENDARI, iNewsKendari.id - Indeks Perkembangan Harga (IPH) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), terendah secara nasional. Hal ini merupakan sejarah baru di Sultra.

Data IPH ini disampaikan dalam Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi secara hybrid, Senin (6/5/2024).

Dalam rapat itu disampaikan bahwa, pada minggu pertama Mei 2024, angka IPH Sultra, mengalami penurunan signifikan yakni, -1,62 persen. Angka IPH terendah nasional ini menandakan stabil dan terkendalinya inflasi di Provinsi Sulawesi Tenggara.  

Dalam rakor itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra, di bawah kepemimpinan Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto, mendapat apresiasi dari Irjen yang juga Plt Sekjen Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Tomsi Tohir, atas kinerja serta upaya yang telah dilakukan untuk mengendalikan angka inflasi dan IPH di Sultra.

"Kita tentu sangat mengapresiasi Pj Gubernur Sultra (Andap Budhi Revianto), karena mampu mengendalikan angka inflasi dan IPH, sehingga tetap terjaga dan terkendali utamanya pasca Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Idul Fitri," kata Tomsi Tohir.

Di bawah kepemimpinan Pj Gubenur, Andap Budi Revianto, Pemprov Sultra juga tercatat sebagai pemerintah daerah yang menginisiasi penandatanganan komitmen bersama TPID Provinsi, 15 Pemda Kabupaten dan 2 Pemda Kota, BPS (Badan Pusat Statistik), Bank Indonesia dan Bulog pada 16 November 2023 lalu sebagai langkah awal menurunkan angka inflasi di Sultra.

Editor : Asdar Zuula

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network