Tradisi Pedang Pora Sambut Kapolda Sultra yang Baru, Brigjend Pol Dwi Irianto

Febriyono Tamenk
Tradisi Pedang Pora Sambut Kapolda Sultra yang Baru, Brigjend Pol Dwi Irianto. (Foto: Febriyono Tamenk)

KENDARI, iNewsKendari.id - Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra) yang baru, Brigjend Pol Dwi Irianto, tiba di Markas Polda Sultra, Kamis (2/5/2024).

Setibanya di pintu gerbang Markas Polda Sultra, Brigjend Pol Dwi Irianto, disambut dengan Tradisi Pedang Pora.

Setelah itu, mantan Wakapolda Sultra ini, memimpin upacara Welcome Parade diikuti seluruh pejabat utama dan personel Polda Sultra.

Dalam upacara ini, dihadirkan Pasukan Tanda Kehormatan (Pataka) membawa panji duaja Polda Sultra, Dharma Sakti Raharja, simbol puncak kepemimpinan di Polda Sultra, berlanjut kepada Kapolda yang baru.

Dalam sambutannya, Brigjend Pol Dwi Irianto mengatakan, pergantian pimpinan merupakan dinamika dalam organisasi yang harus dipandang positif dan dimaknai sebagai keberlanjutan organisasi Polri.   

Dwi Irianto berjanji, akan menjalankan tugas dengan baik serta membangun sinergitas dengan semua pihak, pemerintah daerah, TNI, terutama masyarakat untuk menjaga kamtibmas di wilayah Sulawesi Tenggara.

"Yang pertama saya ke dalam dulu internal,  memberikan motivasi kepada anggota agar lebih giat lagi bekerja karena kita ke depan akan menghadapi pilkada itu cukup berat," katanya.

"Yang kedua, saya akan bersinergi dengan instansi terkait, stakeholder terkait dan yang lainnya supaya kita sama-sama menjaga sultra agar lebih aman jadi kita hilangkan ego sektoral kita satu untuk Sultra yang lebih aman," imbuhnya.

Brigjend Pol Dwi Irianto, mengucapkan terima kasih kepada mantan Kapolda Sultra, Irjen Pol Teguh Pristiwanto, atas dedikasinya selama memimpin Polda Sultra.

Editor : Asdar Zuula

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network