5 Pemain Top Segera Dinaturalisasi Memperkuat Timnas Indonesia, Termasuk Bintang Ajax Amsterdam

Reynaldi Hermawan
5 Pemain Top Segera Dinaturalisasi Memperkuat Timnas Indonesia, Termasuk Bintang Ajax Amsterdam. (Foto: Instagram/ tristangooijer)

3. Calvin Verdonk

Calvin Verdonk adalah pemain keturunan Indonesia yang bermain untuk NEC Nijmegen di Belanda. Shin Tae-yong sempat memantau penampilan sang bek saat melawan SC Heerenveen pada pekan ke-25 Liga Belanda di Stadion Goffert pada Minggu (10/3/2024) malam WIB.

Saat itu, Heerenveen juga memiliki dua penggawa Timnas Indonesia, yaitu Thom Haye dan Nathan Tjoe A On. Haye bermain hingga menit ke-74.

Belum ada kepastian apakah Verdonk akan dimasukkan dalam daftar naturalisasi Timnas Indonesia selanjutnya, namun kehadirannya berpotensi mengancam posisi Pratama Arhan.

Hal ini dikarenakan keduanya sama-sama berposisi sebagai bek kiri. Saat ini, komposisi Timnas Indonesia di area tersebut sangat padat dengan kehadiran Shayne Pattynama dan Nathan Tjoe A On yang baru saja dinaturalisasi.

4. Tristan Gooijer

Gooijer, yang saat ini bermain untuk Ajax U-21, menjadi perbincangan hangat di kalangan pencinta sepak bola.

Bek kanan berusia 19 tahun ini mengaku telah dihubungi oleh PSSI untuk proses naturalisasi. Pengakuan ini dia sampaikan melalui kanal YouTube milik Yussa Nugraha, mengungkapkan bahwa dia berdarah Maluku dan lahir di Belanda.

"Saya telah berbicara dengan mereka (PSSI) dan kami memiliki percakapan yang baik, namun saya masih belum melihat situasinya." kata Tristan Gooijer.

Editor : Asdar Zuula

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network