get app
inews
Aa Read Next : Jenazah Eril Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

Anak Ridwan Kamil yang Hanyut di Sungai Aaree Swiss Belum Ditemukan

Jum'at, 27 Mei 2022 | 14:58 WIB
header img
Elpi Nazmuzaman, adik kandung Ridwan Kamil atau paman dari Eril. (FOTO: iNews/ERVAN DAVID)

BANDUNG, iNews.id - Anak sulung Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil,  Emmeril Khan Mumtadz, yang hilang terseret arus Sungai Aaree di Kota Bern, Swiss, belum ditemukan.  

Keluarga berharap, Eril sapaan akrab Emmeril Khan Mumtadz, dapat ditemukan dalam keadaan selamat. 

Menurut Elpi Nazmuzaman, adik kandung Ridwan Kamil atau paman Eril, saat ini, petugas otoritas Kota Bern, Swiss masih mencari keberadaan Eril yang hanyut pada Kamis (26/5/2/2022). Keluarga dan Ridwan Kamil, ikut memantau proses pencarian di Sungai Aaree, Bern.

"Kabar beredar yang menyebutkan Eril sudah ditemukan dalam keadaan selamat, itu tidak dapat dikonfirmasi. Keluarga belum mendapatkan informasi dari Kedutaan Besar RI untuk Swiss mengenai kabar itu," kata Elpi Nazmuzaman saat memberikan keterangan di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (27/5/2022). 

Sebelumnya, Eril berenang di Sungai Aaree, Bern, Swiss bersama adik dan kawannya. Saat hendak naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai cukup deras. Lantaran agak kesulitan, Eril sempat mendapat bantuan dari kawannya. 

Namun Eril terlepas. Peristiwa itu terjadi pada Kamis 26 Mei 2022 siang, waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah. Saat kejadian, Ridwan Kamil berada di Inggris dalam rangka kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi Pemprov Jabar. 

Gubernur Jabar Ridwan Kamil langsung menyusul ke Swiss setelah menerima kabar musibah tersebut dan saat ini telah bertemu dengan keluarga di sana. 

Keluarga, tutur Elpi, berterima kasih atas perhatian dan bantuan dari pihak kedutaan besar Indonesia di Swiss maupun kepolisian setempat yang terus berupaya mencari keberadaan Emmeril 

"Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat wal afiat." tutur Elpi.

Editor : Asdar Zuula

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut