Logo Network
Network

Gubernur Sultra Lantik Pj Bupati Buteng dan Wali Kota Baubau

Febriyono Tamenk
.
Senin, 23 Mei 2022 | 18:53 WIB
Gubernur Sultra Lantik Pj Bupati Buteng dan Wali Kota Baubau
Gubernur Sultra, Ali Mazi, Lantik Wali Kota Baubau, Laode Ahmad Monianse, dan Pj Bupati Buton Tengah, Muhammad Yusuf, di Aula Merah Putih Rumah Jabatan Gubernur Sultra, Foto: Jufri Bonekarsa/ Diskominfo Sultra

KENDARI, iNews.id - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi, melantik Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah (Buteng), dan Wali Kota Baubau, di Aula Merah Putih Rumah Jabatan Gubernur, Senin (23/5/2022) sore. 

Kepala BPBD Sultra, Muhammad Yusuf, dilantik sebagai Pj Bupati Buteng menggantikan Samahuddin, yang telah berakhir masa jabatannya. Laode Ahmad Monianse, Wakil Wali Kota Baubau, dilantik menjadi Wali Kota definitif, menggantikan A.S Tamrin, yang meninggal dunia.

Sementara Pj Bupati Muna Barat (Mubar), dan Pj Bupati Buton Selatan (Busel), belum dilantik.

Gubernur Sultra, Ali Mazi, masih akan berkonsultasi dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), terkait penunjukan Pj Bupati Mubar dan Busel, sebab nama yang di SK-kan Mendagri, tidak sesuai usulan Gubernur Sultra.

"Kita koordinasi dulu dengan Kementerian Dalam Negeri," Jelas Ali Mazi, setelah melantik Pj Bupati Buteng dan Wali Kota Baubau.

Mengisi kekosongan jabatan, Gubernur Sultra, menunjuk Sekretaris Daerah (Sekda) Mubar, dan Sekda Busel, untuk menjadi Pelaksana Harian (Plh) Bupati.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.