get app
inews
Aa Read Next : Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RS Bahteramas, Abu Hasan: Berbeda dengan Pilkada Sebelumnya

DPC PKB Buton Utara Dukung Muhaimin Iskandar Aklamasi di Muktamar

Jum'at, 16 Agustus 2024 | 10:40 WIB
header img
Ketua DPC PKB Buton Utara, Sulawesi Tenggara, Rahman. (Foto: Istimewa)

KENDARI, iNewsKendari.id - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Buton Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), mendukung Abdul Muhaimin Iskandar untuk melanjutkan kepemimpinannya sebagai Ketua Umum DPP PKB.

Ketua DPC PKB Buton Utara Rahman mengatakan, pihaknya mendukung Gus Muhaimin untuk terpilih secara aklamasi dalam Muktamar PKB pada 24-25 Agustus 2024 mendatang.

Ia mengaku, dukungan full terhadap Cak Imin untuk kembali memimpin DPP PKB berdasarkan hasil musyawarah pimpinan cabang (Muspimcab) DPC PKB Buton Utara pada 11 Agustus 2024 lalu.

“Kami sepakat dan berharap kepada Gus Muhaimin Iskandar untuk maju kembali sebagai ketua umum pada Mukhtamar PKB pada 24-25 Agustus 2024 mendatang,” kata Rahman.

Ia melanjutkan, dalam rapat pleno Muspimcab tersebut, turut dihadiri Dewan Syuro, Dewan Tanfidz serta badan otonom (banom).

“Jadi, DPC PKB Buton Utara solid dalam satu komando dengan Ketua Umum DPP PKB Gus Muhaimin Iskandar,” tegasnya.

Ia menyebut, beberapa alasan yang mendasari sehingga Gus Muhaimin layak untuk kembali memimpin DPP PKB.

Pertama, selama kepemimpinan Cak Imin, PKB semakin solid dan tidak ada gejolak internal. Hal ini karena Cak Imin memiliki keteladanan kepemimpinan dan jadi panutan seluruh pengurus di bawah.

“Karena kepemimpinan Cak Imin membuat PKB makin solid dan tidak gampang terpecah belah,” ujarnya.

Kedua, lanjut dia, di masa kepemimpinan Cak Imin, suara PKB mengalami lonjakan signifikan di Pemilu 2024 bila dibandingkan pada pemilu sebelumnya.

“Buktinya, PKB meraih 68 kursi DPR RI pada Pemilu 2024. Naik sepuluh kursi dari hasil Pemilu 2019 dengan perolehan 58 kursi. PKB mampu meraih hasil yang baik ini di tengah situasi politik nasional yang kompleks,” katanya.

Editor : Asdar Zuula

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut