get app
inews
Aa Read Next : Kinerja Baik Selama Menjabat Bupati Jadi Kunci Menguatnya Elektabilitas Abd Azis di Pilkada Koltim

Waspada! Akun FB Mencatut Nama Bupati Koltim Meminta Uang, Kadis Kominfo: Itu Akun Palsu dan Hoaks

Minggu, 04 Agustus 2024 | 18:55 WIB
header img
Waspada! Akun FB Mencatut Nama Bupati Koltim Meminta Uang, Kadis Kominfo: Itu Akun Palsu dan Hoaks. (Foto: Istimewa)

KOLAKA TIMUR, iNewsKendari.id - Waspada, nama Bupati Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara (Sultra), Abdul Azis digunakan orang yang tidak bertanggung jawab untuk meminta uang.

Modusnya dilakukan melalui media sosial Facebook (FB) dengan nama akun Abdul Azis dan foto Bupati Kolaka Timur (Koltim) mengenakan pakaian putih latar merah putih.

Beberapa hari terakhir akun fake atau palsu Bupati ini telah dikeluhkan warga Koltim. Pasalnya, akun palsu Bupati tersebut meminta nomor WhatsApp kepada sejumlah orang melalui messenger.

Setelah mendapatkan nomor, ia lalu mengirim pesan melalui WhatsApp menggunakan nomor 082276046574 kepada nomor yang telah dikirim via messenger, untuk meminta agar ditransferkan uang ke rekening atas nama orang lain.

Mencegah hal ini, Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Koltim, I Nyoman Abdi mengimbau dengan tegas, jika ada akun (facebook) mengatasnamakan Bupati Koltim, ataupun menggunakan foto profil Bupati, itu adalah oknum yang ingin memanfaatkan keadaan dan itu hoaks atau tidak benar dilakukan oleh Bupati Koltim.

"Untuk itu, kepada seluruh masyarakat, untuk tidak menggubris atau melayani jika akun-akun ini menghubungi apalagi meminta sejumlah uang. Karena pak bupati tidak pernah melakukan seperti itu, apalagi mau minta kiri-kanan,” tegas Kadis Kominfo Koltim I Nyoman Abdi pada Minggu (4/8/2024) siang.

Editor : Asdar Zuula

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut