get app
inews
Aa Read Next : Yasinan dan Doa Bersama Masyakarat Muna Barat untuk Darwin-Ali Basa

La Ode Darwin - Ali Basa Resmi Mendapatkan Rekomendasi B1KWK PDIP untuk Pilkada Muna Barat

Senin, 29 Juli 2024 | 18:53 WIB
header img
La Ode Darwin - Ali Basa Resmi Mendapatkan Rekomendasi B1KWK PDIP untuk Pilkada Muna Barat. (Foto: Istimewa)

KENDARI, iNewsKendari.id - Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Muna Barat, Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Darwin - Ali Basa, resmi mendapatkan rekomendasi B1KWK dari DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Rekomendasi B1KWK ini diserahkan langsung Wasekjen Kesekretariatan DPP PDIP, Yoseph Aryo Adhi Darwono, kepada La Ode Darwin - Ali Basa di Kantor PDIP, Jakarta, Senin (29/7/2024).

Bakal Calon Bupati Muna Barat, La Ode Darwin menyampaikan terima kasih kepada PDIP telah memberikan amanah dan kepercayaan untuk dirinya bersama Ali Basa dalam Pilkada Muna Barat tahun 2024.

Darwin mengaku, sejak awal sangat serius menjajaki kerja sama dengan partai besutan Megawati Soekarnoputri ini. Hal itu dibuktikan Darwin, dengan selalu mengikuti semua tahapan mulai tingkat DPC, DPD, hingga DPP.

"Sejak awal saya selalu mengikuti semua tahapan yang sudah ditentukan. Mulai dari pendaftaran di DPC PDI Muna Barat, wawancara atau penyampaian visi dan misi di DPD PDI Perjuangan Sultra, hingga tahapan lain di DPP PDI Perjuangan," ujarnya.

Berdasarkan hasil Pileg 2024, PDIP menjadi pemenang Pemilu di Muna Barat, dengan raihan lima kursi parlemen.

Sejauh ini, Darwin telah mendapatkan dukungan semua partai politik yang memiliki kursi di DPRD Muna Barat.

Sebelum PDI Perjuangan, Darwin - Ali Basa, juga telah mendapatkan rekomendasi B1KWK dari Partai Demokrat (3 kursi), dan Partai NasDem (3 kursi).

Sementara, lima partai lainnya yang akan menyusul B1KWK adalah PKB (3 kursi), Golkar (3 kursi), PPP (1 kursi), PBB (1 kursi), dan Gerindra (1 kursi).

Editor : Asdar Zuula

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut