get app
inews
Aa Read Next : Raih Platinum Award, Bupati Konawe Utara Ruksamin Diakui Sebagai Pemimpin Visioner 2024

TMMD ke 121 Kodim 1430 Konut Menyasar Perbaikan Infrastruktur

Rabu, 24 Juli 2024 | 20:02 WIB
header img
TMMD ke 121 Kodim 1430 Konut Menyasar Perbaikan Infrastruktur. (Foto: Mukhtaruddin)

KONAWE UTARA, iNewsKendari.id - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 Kodim 1430 Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Konut, Syafruddin di Lapangan Sepak Bola Asera, Rabu (24/7/2024). 

TMMD ke 121 ini mengusung tema Darma Bhakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah.

Sekda Konut, Syafruddin menuturkan, semangat TMMD kembali gotong royong, telah menyajikan karya nyata serta karya bakti bagi masyarakat desa. 

Pembangunan berbagai sarana prasarana yang menunjang aktivitas sehari-hari, satu per satu sudah bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.  

"Melalui program ini pula kita bersama-sama mengatasi persoalan-persoalan yang ada di Kabupaten Konawe Utara pada umumnya dan Kecamatan Asera khususnya, seperti perbaikan infrastruktur-infrastruktur yang rusak, dan hal lain yang perlu kita benahi," kata Syafruddin.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konut berharap, infrastruktur yang akan dibangun dalam program TMMD, bisa dikerjakan dengan sebaik mungkin, agar bermanfaat dan menambah kenyamanan serta memperlancar mobilitas.

Di tempat yang sama Komandan Kodim (Dandim) 1430 Konut, Letkol Arh Pramono, mengatakan TMMD kali ini memiliki sasaran pokok berupa pembangunan jalan, duiker, dan RTLH. 

"Selain itu ada sasaran nonfisik berupa penyuluhan belneg/wasbang, Penyuluhan kesehatan dan stunting, Penyuluhan pertanian, Penyuluhan kamtibmas, Pengobatan massal, dan Baksos masyarakat kurang mampu," jelas Letkol Arh Pramono.

Kegiatan TMMD kata Letkol Arh Pramono, selain melakukan pembangunan fisik dan nonfisik, juga memiliki tujuan mewujudkan kemanunggalan, kebersamaan antara TNI dan seluruh komponen masyarakat, dalam membangun desa menuju kemandirian desa dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Editor : Asdar Zuula

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut