get app
inews
Aa Read Next : KPU Sultra Buka Pendaftaran PPK Badan Ad Hoc Pilkada Serentak 2024, Berikut Jadwal dan Syaratnya

Sinyal Kuat PDIP Gabung Bersama 7 Parpol Dukung Darwin sebagai Calon Bupati Mubar di Pilkada 2024

Rabu, 17 April 2024 | 20:45 WIB
header img
Bakal Calon Bupati Muna Barat, La Ode Darwin bersama dengan Ketua DPC PDIP Muna Barat Mahmud. (Foto:Istimewa)

MUNA BARAT, iNewsKendari.id - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah memberikan sinyal akan bergabung bersama 7 Partai Politik (Parpol) untuk mendukung La Ode Darwin, sebagai Calon Bupati Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Pilkada serentak 2024.

Sinyal kuat ini terlihat saat Darwin, mengembalikan berkas pendaftaran Bakal Calon Bupati di Posko Penjaringan DPC PDIP Muna Barat, pada Senin (15/4/2024).

"Bagi kami, pak Darwin adalah figur pemimpin yang diharapkan masyarakat Muna Barat. Tentu, mudah-mudahan pasangannya nanti berpikiran sama dalam rangka membangun masa depan Muna Barat," kata Ketua DPC PDIP Muna Barat, Mahmud, dalam pernyataan pers usai menerim berkas pendaftaran Darwin.

Kata Mahmud, dari 8 Parpol yang masuk parlemen Muna Barat, tinggal PDIP yang belum bergabung dengan La Ode Darwin. Meski demikian, PDIP juga memiliki keinginan untuk bergabung dengan tujuh partai lainnya

"(Bukannya) saya tidak ingin bergabung di sini. Saya akan bergabung di situ," ujar Mahmud, sambil menunjuk para pimpinan Parpol yang saat itu mendampingi Darwin mendaftar ke PDIP.

"Kan bapak  sudah lihat saya berdampingan (dengan Darwin, red)," imbuh Mahmud, saat itu berdiri berdampingan dengan Darwin.

Mahmud juga memuji sikap Darwin, yang telah menggunakan jalur legal untuk mendapatkan dukungan PDIP di Pilkada Muna Barat 2024.

"Ini legal jalurnya. Tidak ada yang bisa lompat jendela, lewat belakang. Itu jalur ilegal," tandas Mahmud.

Di tempat yang sama, Darwin mengatakan, sebagai bentuk keseriusan meminang PDIP, maka dirinya datang langsung membawa berkas pendaftaran, yang turut didampingi 7 pimpinan Parpol serta ribuan masyarakat.

Darwin mengaku, komunikasi dengan PDIP terus berjalan, mulai dari DPC, DPD, hingga DPP. 

"Komunikasi saya dengan PDIP paling baik. Dengan Ketua DPC PDIP Muna Barat, bagus. Dengan Ketua DPD PDIP Sulawesi Tenggara pak Lukman Abunawas, saya juga sudah beberapa kali berjumpa beliau dan Alhamdulillah juga responsnya positif," kata Darwin.

Lanjut Darwin, dirinya bersama dengan Ketua DPC PDIP Muna Barat dan pengurus DPD PDIP Sultra, juga sudah bertemu dengan Ketua DPP PDIP Wiryanti Sukamdani.

"Jadi, hingga saat ini komunikasi sangat baik. Tidak ada kendala apapun," tandas pria yang akrab disapa DW ini.

Sekedar informasi, berdasarkan hasil pemilihan legislatif 2024, hanya ada 8 partai politik yang menembus DPRD Muna Barat.

Delapan Parpol itu adalah, PDIP (5 kursi), Partai Golkar (3 kursi), Partai Demokrat (3 kursi), Partai Kebangkitan Bangsa (3 kursi), Partai NasDem (3 kursi). Lalu, Partai Gerindra, PPP, dan PBB masing-masing memperoleh satu kursi DPRD Muna Barat.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut