get app
inews
Aa Read Next : Yudhianto Mahardhika Kembalikan Berkas di 3 Parpol Bersamaan: Saya Serius Maju Pilwali Kendari

La Ode Darwin Mendaftar Sebagai Calon Bupati Muna Barat di PDIP

Senin, 08 April 2024 | 21:38 WIB
header img
Ketua Tim Penjaring Bakal Calon Bupati DPC PDIP Muna Barat I Gede Anggadnyana (kedua dari kiri) menyerahkan formulir pendaftaran kepada LO La Ode Darwin, Alirin Asa (tengah). (Foto: Istimewa)

KENDARI, iNewsKendari.id -  La Ode Darwin, mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Muna Barat, Sulawesi Tenggara (Sultra), di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Senin (8/4/ 2024). 

Pendaftaran Darwin sebagai Bakal Calon Bupati Muna Barat (Mubar), di Posko Penjaringan PDIP di Desa Wapea Jaya, Kecamatan Tiworo Tengah, Mubar, diwakili Liaison Officer (LO) Alirun dan Ishak

Saat mendaftar, Alirun dan Ishak, LO La Ode Darwin, diterima langsung Ketua Tim Penjaringan Calon Bupati, DPC PDIP Mubar, I Gede  Anggadnyana.

Menurut Alirun, Darwin mendaftar sebagai Calon Bupati Mubar di PDIP, sebagai bentuk keseriusannya untuk bertarung pada Pilkada Muna Barat.

"Sebagai wujud keseriusan beliau (Darwin), untuk bertarung di Muna Barat, maka beliau mendaftar di PDIP," ujar Alirun.

Menurut Ketua Tim Penjaringan Calon Bupati DPC PDIP Muna Barat, I Gede Anggadnyana,  pendaftaran dibuka mulai 1 April dan akan berakhir pada 20 April 2024.

Lanjut Angga, penjaringan ini terbuka untuk umum, bukan hanya kader PDIP, tetapi semua tokoh yang memiliki keinginan untuk bersaing dalam Pilkada Muna Barat.

"Mau kader maupun non-kader dipersilakan untuk mendaftar, karena dibuka secara umum," kata Angga.

DPC PDIP Muna Barat, kata Angga, hanya sebatas membuka penjaringan, nanti DPP PDIP yang akan menentukan satu figur yang menjadi calon bupati.

"Kami sifatnya hanya menunggu instruksi, DPP yang akan menentukan calon yang akan diusung. Tanggal 20 itu akan kita kirim nama-nama ke DPD provinsi dan DPP," katany.

Angga berharap, penjaringan ini melahirkan figur calon bupati yang berkualitas, memiliki semangat untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat Muna Barat.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut