get app
inews
Aa Read Next : Sejarah Baru, IPH Sultra Terendah Secara Nasional

10 Rumah di Kawasan Padat Penduduk di Kolaka Ludes Terbakar

Kamis, 27 Juli 2023 | 13:36 WIB
header img
Kebakaran terjadi di permukiman padat penduduk di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (27/7/2023) pagi. (Foto: Febriyono Tamenk)

KOLAKA, iNewsKendari.id - Kebakaran terjadi di permukiman padat penduduk di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (27/7/2023) pagi. Sepuluh rumah di Jalan Lure, Kelurahan Sea, Kecamatan Latambaga, ludes terbakar.

Bangunan rumah terbuat dari bahan semi permanen, diperparah tiupan angin kencang, membuat api cepat menghanguskan 10 rumah warga yang berdepatan.

Tujuh mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemerintah Kabupaten Kolaka dan PT Antam dikerahkan ke lokasi kejadian, untuk memadamkan api. Api bisa dipadamkan satu jam kemudian.

Menurut warga, kebakaran terjadi pada pukul 06.00 Wita, saat itu api terlihat dari salah satu rumah kemudian membesar lalu menjalar ke rumah lainnya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Terdengar suara dari belakang yaitu dari rumah saudara samping, saya keluar ternyata api sudah berkobar. titiknya (api) dari rumah kakak saya yang di ujung, tapi masalah asal usulnya itu nggak tahu,"  jelas seorang warga, Imran Jaya. 

"Dugaan sementara (penyebab) kebakaran ini belum kami ketahui, kami belum bisa memberikan keterangan sampai pihak berwajib melakukan penyelidikan," kata Petugas Damkar Kolaka, Harlis Sea. 

Saat ini kepolisian setempat masih melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kebakaran. Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut