get app
inews
Aa Read Next : 4 Pengedar Uang Palsu Modus Transfer BRI Link di Kendari Diringkus Buser 77

Marak Penipuan Modus Pura-pura Transfer Uang, Polresta Kendari Imbau Pemilik Gerai BRI Link Waspada

Kamis, 01 Juni 2023 | 18:05 WIB
header img
Kasat Reskrim Polresta Kendari, AKP Fitrayadi. (Foto: Febriyono Tamenk)

KENDARI, iNewsKendari.id - Penipuan berpura – pura akan mentransfer sejumlah uang melalui gerai BRI Link, marak terjadi di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Polresta Kendari, mengimbau agar pemilik usaha lebih waspada dan teliti, untuk menghindari terjadinya penipuan. Pemilik Gerai BRI Link, harus terlebih dahulu memegang uang yang akan ditransfer sebelum melakukan transaksi.

Kasat Reskrim Polresta Kendari, AKP Fitrayadi berharap, penipuan yang terjadi di Gerai BRI Link Hafisa, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Wuawua, kejadian yang terakhir.

"Saya imbau kepada masyarakat kota kendari, khususnya pengusaha-pengusaha yang mempunyai jasa pengiriman (transfer uang) melalui BRI Link ini, tolong ini diwaspadai, jangan pernah mentransfer dana ke rekening seseorang apabila dana belum diserahkan," imbau AKP Fitrayadi.

Polresta Kendari, juga meminta warga bekerjasama ketika ada peristiwa ataupun kegiatan di masyarakat yang mengganggu atau melanggar hukum, segera dilaporkan ke kantor polisi terdekat dan tidak main hakim sendiri.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut