get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Minta Wasit Bersikap Adil Jelang Timnas Indonesia U-23 Melawan Irak

Angel Di Maria Siap Menggebrak Asia bersama Timnas Argentina, Tantang Australia dan Indonesia

Minggu, 28 Mei 2023 | 18:56 WIB
header img
Angel Di Maria dan Lionel Messi (Foto: Daily Express)

BUENOS AIRES, iNewsKendari.id - Angel Di Maria, pemain berusia 35 tahun, telah dipilih untuk bergabung dengan Tim Nasional (Timnas) Argentina dalam tur mereka di Asia. Dia mengungkapkan rasa antusiasme yang besar saat bersiap-siap untuk mewakili timnya dalam pertandingan melawan Australia dan Timnas Indonesia.

Dalam rangka tur Asia dan FIFA Matchday Juni 2023, Timnas Argentina telah menjadwalkan dua pertandingan. Pada laga pertama mereka, yang akan berlangsung pada tanggal 15 Juni 2023, Timnas Argentina, yang juga dikenal dengan julukan La Albiceleste, akan menghadapi Australia di Beijing, China.

Setelah itu, tim yang dipimpin oleh Lionel Scaloni akan menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada tanggal 19 Juni 2023. Sebelum berangkat ke Asia, Timnas Argentina telah mengumumkan daftar pemain yang akan menjadi bagian dari skuad.

Sebanyak 27 pemain telah dipilih untuk berangkat ke Asia pada pertengahan Juni 2023 mendatang. Daftar tersebut mencakup sejumlah pemain terkenal seperti Angel Di Maria, Alexis Mac Allister, Julian Alvarez, dan juga megabintang Lionel Messi.

Di Maria, yang termasuk dalam skuad yang akan melakukan perjalanan ke Asia, menunjukkan reaksi yang sangat antusias. Pemain Juventus tersebut memberikan emotikon 'love' sebagai tanggapan atas unggahan yang dibagikan oleh akun Instagram resmi Timnas Argentina.

Tanggapan Di Maria mendapat respons yang ramai dari netizen di platform digital. Banyak dari mereka menyambut kedatangan Di Maria di Indonesia, dan bahkan ada yang meminta mantan pemain Manchester United tersebut untuk berhati-hati menghadapi bek-bek ketat dari Skuad Garuda.

“Sampai jumpa di Indonesia,” kata seorang netizen dalam kolom komentar @afaselection, dikutip pada Minggu (28/5/2023).

"Awas dikantongin Elkan (Baggott, salah satu bek Timnas Indonesia),” kata netizen lainnya.

Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina untuk pertama kalinya di tingkat tim nasional. Namun, pada tingkat kelompok umur 20 tahun, kedua tim pernah bertemu sebanyak dua kali dalam kompetisi yang berbeda.

Di ajang FIFA World Youth 1979, Timnas Indonesia U-20 berhadapan dengan Argentina U-20 di fase grup. Pada pertemuan tersebut, Skuad Garuda harus mengakui keunggulan Argentina dengan skor telak 5-0. Diego Armando Maradona, legenda sepak bola, mencetak dua gol untuk Argentina U-20, sementara tiga gol lainnya dicetak oleh Ramon Diaz. Setelah itu, Timnas Indonesia U-20 kembali bertemu dengan Argentina U-20 dalam laga persiapan SEA Games 2007.

Pada pertemuan tersebut, Timnas Indonesia U-20 berhasil mencatatkan hasil imbang 1-1 melawan Argentina U-20. Pertemuan antara kedua tim pada tingkat senior dalam FIFA Matchday Juni 2023 mendatang tentu menjadi sesuatu yang menarik untuk dinantikan.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut