get app
inews
Aa Read Next : Viral Video Bocah Perempuan Berusia 3 Tahun di Muna Dianiaya Ayah Kandungnya

Video Kelompok OPM Lewis Kogoya Aniaya KKB Papua Jhoni Botak Beredar Luas di Medsos

Senin, 24 April 2023 | 22:42 WIB
header img
Video Kelompok OPM Lewis Kogoya Aniaya KKB Papua Jhoni Botak Beredar Luas di Medsos. ( Foto Istimewa)

INTAN JAYA, iNewsKendari.id - Sebuah video yang menunjukkan penganiayaan dilakukan oleh kelompok OPM pimpinan Lewis Kogoya terhadap Jhoni Botak dan anggota KKB Papua wilayah Kalikopi di Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, beredar luas di media sosial. Video berdurasi 2 menit 50 detik tersebut menunjukkan sejumlah anggota kelompok Lewis Kogoya Staf Ops TPNPB OPM Kodap VIII Intan Jaya yang melakukan tindakan kekerasan.

Kejadian yang terekam dalam video tersebut diduga terjadi pada Sabtu, 22 April 2023 lalu.

Informasi yang diperoleh iNews, konflik antara kelompok Lewis Kogoya dan Jhoni Botak (KSTP Kalikopi) bermula dari pernyataan Jhoni Botak yang menggolongkan KSTP Lewis Kogoya sebagai teroris, setelah adanya penembakan terhadap pesawat kargo milik Asian One di Bandara Beoga.

Lewis Kogoya menjebak Jhoni Botak untuk pergi ke Beoga dengan membawa amunisi. Setelah Jhoni Botak memberikan amunisi tersebut, Kogoya memprotesnya, yang akhirnya berujung pada penembakan Jhoni Botak.

Dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Praboowo, mengakui adanya perseteruan antara kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Intan Jaya.

"Ya ada informasi tersebut (perseteruan antara KSTP). Info lanjutan saat ini sedang didalami. Untuk lebih jelas hubungi Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Donny Charles Go," kata Kabid Humas, Senin (24/4/2023).

Artikel ini sudah ditayangkan iNewsJayapura.id dengan judul dan link berikut https://jayapura.inews.id/read/288032/beredar-video-opm-pimpinan-lewis-kogoya-aniaya-kkb-jhoni-botak-di-intan-jaya?utm_medium=sosmed&utm_source=whatsapp

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut