get app
inews
Aa Read Next : 8 Terdakwa Korupsi Tambang Nikel Antam Blok Mandiodo Divonis Bersalah di Pengadilan Tipikor Jakarta

Dua Warga Lambale Buton Utara Tewas Diterkam Buaya

Minggu, 26 Maret 2023 | 21:33 WIB
header img
Dua warga Desa Lambale, Kecamatan Kulisusu Utara, Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) tewas diterkam buaya. (Foto: Istimewa)

BUTON UTARA, iNewsKendari.id - Dua warga Desa Lambale, Kecamatan Kulisusu Utara, Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) tewas diterkam buaya.

Korban bernama La Dupa (20) dievakuasi Tim SAR Gabungan di sungai dalam kondisi terapung, Minggu (26/3/2023), setelah dinyatakan hilang diterkam buaya saat beraktivitas di sungai. Penemuan jasad korban ini diwarnai isak tangis keluarga.

Sebelumnya, korban Izimu (60) dievakuasi Tim SAR Gabungan, pada Minggu (26/3/2023) dini hari. Kedua korban dinyatakan hilang diterkam buaya, Sabtu (25/3/2023). 

Warga sekitar sempat melihat kedua korban diterkam buaya, di sungai Lambale. Warga sempat melakukan pencarian, namun tidak membuahkan hasil.

"Kedua korban ini ditemukan pada tempat berbeda. Dari informasi yang kami dapatkan, pada saat mereka mengambil perahu masing-masing diterkam buaya dan pada saat itu mereka langsung hilang," ungkap Danpos SAR Baubau, Susandi Padli, Minggu (26/3/2023) malam. 

Tim SAR Gabungan telah menyerahkan kedua jasad korban kepada keluarga untuk dikebumikan. Warga diminta berhati-hati beraktivitas di sungai, sebab buaya yang menerkam korban masih berkeliaran di sungai Lambale.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut